Rabu, 19 September 2012

Si Cantik yang Ingin Cantik


Aku ingin menjadi cantik. Sebenarnya aku sudah cantik. Kulitku putih bersih, bibirku ranum memerah, rambutkupun lurus dan hitam berkilau. Aku sudah cantik dari sananya. Setiap aku berkaca, aku tak bisa menahan untuk memanggil diriku sendiri : "Si Cantik". Tetapi keluargaku sangat jahat, Bapakku, ibukku, kakak-kakak perempuanku, semuanya menentang kalau aku ingin berpenampilan cantik. Bapakku bahkan pernah menamparku keras-keras dan memaksaku kembali berpenampilan jelek ketika menemukanku sedang mencoba gaun kesayangan kakakku serta mengoles gincu merahnya di bibirku.

Kakak-kakak dan ibuku juga setali tiga uang, sama jahatnya. Mereka tidak suka kalau aku berpenampilan cantik. Kupikir-pikir, mungkin mereka semua merasa iri kepadaku, karena tidak ada yang secantik aku di keluarga ini. Atau... jangan-jangan mereka semua bukan keluarga kandungku? Mungkin saja aku anak orang kaya yang diculik bapak enam belas tahun yang lalu. Ya, pasti karena itulah mereka semua berusaha mencegah aura kecantikanku terpancar keluar. Mereka jahat, mereka pendengki, mereka pasti bukan keluarga kandungku.

Malam itu aku sudah siap. Aku mau kabur saja dari rumah ini. Aku yakin pasti banyak orang yang mau menolongku nanti begitu melihat kecantikanku. Sebelum pergi kusempatkan diri berkaca, mengagumi penampilanku. Gaun biru feminim yang kuambil dari lemari kakak tampak pas ditubuhku, padahal kalau dipakai kakak gaun itu tampak jelek. Lipstick merah kakakpun menghiasi bibirku, membuatku semakin memancarkan aura kecantikan.

Aku mengambil tas pakaianku, lalu mengendap-endap keluar, aku harus cepat karena rumah sedang kosong. Sialnya tepat di depan pintu aku berpapasan dengan seluruh anggota keluargaku yang baru pulang dari acara pernikahan saudara di kampung sebelah.

Mereka ternganga menatap wajah dan penampilan cantikku, kupikir mereka pasti terpesona menyadari betapa cantiknya aku - ada rasa bangga membuncah di dadaku. Tetapi... ibu tampak pucat pasi, kakak-kakakku terlihat sedih, dan bapak... wajahnya merah padam menahan amarah.

Lalu tamparan keras bapak mendarat di pipiku, lagi, lagi dan lagi, sampai kurasakan anyir darah mengalir di sudut bibirku. Ibu berusaha menghalangi bapak yang kehilangan kendali diri menghajarku, sementara kakak-kakakku saling berpelukan, ketakutan.
"Sudah!! Sudahlah Pak !!! sabar pak, sabar !! Ini anakmu pak!!", jerit ibu berusaha menjadi tameng untukku.
Mata bapak melotot, napasnya terengah-engah, wajahnya semakin merah padam, ketika berteriak marah, ludahnya sampai muncrat kemana-mana, 
"Sabar gimana lagi bu ??!!", teriak bapak membelalak menatapku, "Anak ini harus dihajar!! Biar dia sadar kalau dia itu sudah menyalahi kodrat !!! Kamu harus sadar TONO !!! Kamu itu laki-laki !!!"

32 komentar:

  1. Aduuuhhh dikirain kenapa sampe ditampar2 gituu.. eh ternyata emang dasar tuh si Tononya azzaaa... Laki2 ko berdandan kaya wanita... hehehe ^_^ !!

    BalasHapus
  2. hehehehe :D iya si Tono ternyata menyalahi kodrat :D :D

    BalasHapus
  3. Si mbak ini suka menjebak nih ceritanya... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe mayya apa kabar, semoga selalu sehat yaa :)
      iyaa nih lagi mendalami penulisan shocked ending :)

      Hapus
  4. APAAA???
    TONO???

    bener2 dah..
    ckckckckk...
    :D

    BalasHapus
  5. aku kira si tini...
    ternyata si tono... :D

    BalasHapus
  6. hahaha :D iya si tono ternyata :)

    BalasHapus
  7. Waaaaaaahhh :D nemu penulis indonesia yang bakal aku gemari nihhhh~~~ keep writing mbaaaakkk~~~ love youuu <3

    BalasHapus
  8. makasih yaah udah mau mengapresiasi hehehe *tersenyum malu2*

    BalasHapus
  9. Asli ngakak aku....whuahahahahahahaaaaaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi dapat salam dari Tono :D :D

      Hapus
  10. Tengah malem jd ketawa sendiri...#mudah mudahan g disangka kunti sama tetangga :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixixi salah satu "korban" tono yah jd ketawa2 sendiri, aku pas bikin juga sambil ketawa ;)

      Hapus
  11. ko aku malah sedih yah baca yang ini...
    *loh loh (?) (?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa apakah Tono menginspirasi?? apakah Cherry akan berubah menjadi Charless?? hihii *menatap takut2*

      Hapus
    2. hihihihihi ya tidak lah mbaaa.... *lari kocar kacir*
      hihihihi jadi inget 'mantanku' si om Mat Bomer yang super ganteng tapi ternyata Gay itu... *loh trus apa hubungannya ya???* hihihih

      Hapus
    3. duh aku kok jadi kepikiran kira2 dalam "rumah tangganya", si om Mat yang ganteng itu berperan jd ibu atau ayah yaa *langsung dilempar cherry sama sepatu* hihihi

      Hapus
  12. dia jadi ibu mbaaaaa
    *nangis meraung2*
    udah lah aku ikut namparin si Tono aja, biar sadar tuh oranggg...

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah dia ibu nyaa??? hihihihi *nutup mulut setengah kaget setengah geli lihat cherry meraung2*
      waa padahal macho begitu diaa...
      wwkwkkw kasihan si Tonoo kenapa dia yg jd korban ditampar yah? hehehe

      Hapus
  13. hihihihihihi dy sweet banget katanya ama anak2nya...
    *menatap nanar penuh kepedihan*
    iya maconya pake banget... hihihihi
    ya abis masa mau si Boy yang di tamparin??
    dia kan nggak gay, cuma bikinin mba teh manis dalam ember, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa jangan serang si boyy dia tidak bersalah, suerrr hihihi
      oooh jd dia penyayang anak yah,,, ehhmm lelaki idaman tuh, tapi sayang dia direbut oleh lelaki lain uuhhhgggg *jambak2 rambut sendiri krn frustasi dengan dunia ini*

      Hapus
    2. hihihihihi ironis banget kan mba... kita di kalahkan oleh laki2 lain... *kan seharusnya oleh wanita lain* hiihihihi
      ampun deh!!!!! hihihihi

      Hapus
    3. iyaa ironiss hiksss aku pernah baca survey kalo 80% perempuan akan merasa lebih sakit hati kalau kekasihnya selingkuh dengan PRIA lain dibanding kalo selingkuh dengan wanita lain hehehehe :D

      Hapus
  14. karya mbak yg satu ni bikin ngakak+sedih..(loh???)

    spt cherry yg sedih krn di tinggal si mamat bomer...ni kisah mengingatkanku akan mas mark feehily n akang ricky..hiks..hiks..
    *dunia ni smakin aneh,,,

    smoga TONO segera sadar siapa dia sebenarnya,,,amin,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiinnn
      si Tono banyak yang mendoakan yah hihihi semoga dia kembali jadi tono bukan tini lagi hehe ;)

      Hapus
  15. ealah Tono Tono... apa maumu Nak?...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi tono pingin jadi tini soalnya :D:D

      Hapus
  16. well.... gue kira itu beneran pengucilan ternyata...... *shocked* keren mbak

    BalasHapus
  17. ya ampun mba
    sumpah dech
    pas awal baca aku udah ngerasa kasian banget sama ni cewe sampe mau nangis
    eh pas endingnya sumpah air mata sedih jadi air mata ketawa
    hahahahaha

    BalasHapus
  18. hehehehe
    kirain kenapa di tampar,,he eh ternyata,,hehe
    salam kenal mbak Agatha,,,hehe

    BalasHapus
  19. hadeh mba santhy -_-
    kirain knp ditampar2 :v

    BalasHapus
  20. wadoh mbak shanthy q kena deh... diawal cerita begitu menggoda yg katanya bner2 kliatan super cantik tiba2 diakhir cerita lah kok malah cowok. obsesi cowok pingin jadi cewek but nice lah ceritnya :)

    BalasHapus