Rabu, 21 Agustus 2013

Embrace The Chord Part 18


Rachel melangkah turun dari taxi di depan cafe itu, cafe tempat dia dulu sering menghabiskan waktunya bersama Calvin di hari minggu di masa lalu.

Dia memasuki cafe itu dan menatap ke arah tempat duduk di sudut, tempat favorit mereka dulu dan tersenyum ketika melihat bahwa Calvin sudah menunggu di sana.

“Hai Calvin.” Rachel melangkah mendekat, menatap Calvin yang langsung mendongak menatapnya dan membalas senyumnya.

“Hai Rachel.” Calvin berdiri, langsung menarikkan kursi untuk Rachel di depannya, “Duduklah, aku sudah memesankan minuman kesukaanmu.” Mata Calvin mengamati Rachel dengan lembut, “Kau cantik sekali, Rachel.

Pipi Rachel merona, menatap Calvin yang mengambil tempat duduk di depannya dan menatapnya dalam-dalam.

“Terimakasih Calvin.”


Calvin masih tidak melepaskan tatapan matanya dari Rachel, “Kau tampak lebih feminim sekarang, apakah itu karena hubunganmu dengan Jason?”

Sekali lagi, Rachel terdorong untuk berkata jujur kepada Calvin, tetapi dia kemudian menahan diri.

“Mungkin.” Gumamnya lembut, berusaha menghindari pertanyaan selanjutnya, “Jadi bagaimana Calvin, bagaimana tentang Anna?”

Mata Calvin berubah muram, “Anna... yah...” lelaki itu menghela napas panjang, “Aku berusaha menghubunginya seharian ini tetapi tidak diangkat, semua pesanku tidak di balas, mungkin dia marah kepadaku.”

“Kenapa dia marah kepadamu?” Rachel menyela, merasa bingung.

Calvin menghela napas panjang sekali lagi, seakan ingin membuang seluruh beban berat di benaknya.
“Karena aku selalu membicarakanmu. Anna merasa terganggu, dia tidak mengerti kalau kau adalah teman masa kecilku dan kita cukup dekat.” Ada senyum miris di wajah Calvin, “Aku rasa dia cemburu kepadaku.”

Rachel membelalakkan matanya, “Anna?” Membayangkan wajah Anna yang luar baisa cantik dan sempurna, jauh sekali di atas dirinya, rasanya sangatlah tidak mungkin kalau Anna cemburu kepada Rachel. “Bagaimana mungkin dia cemburu kepadaku?”

Ekspresi Calvin tampak serius,

“Mungkin karena pembicaraan tentangmu terasa mendominasi percakapan kami... Anna merasa terganggu, dia bilang mungkin di dalam otakku terlalu dipenuhi dirimu.” Calvin tersenyum.

Kata-kata Calvin itu membuat Rachel sedikit ternganga. Apakah maksud kata-kata Calvin itu?

“Seharusnya kau jangan membicarakan tentang aku terus-terusan.” Rachel berusaha bersikap wajar meskipun merasakan hal yang berbeda di benaknya.

Calvin menghela napas panjang, “Yah, entahlah Rachel, kurasa memang benar kata-kata Anna, aku terlalu sering membicarakanmu, Rachel, mungkin hal itulah yang membuat Anna terganggu....”

“Dan kenapa kau sering membicarakan tentangku, Calvin?”

Mata Calvin berubah serius, “Mungkin tanpa sadar, kau selalu ada di hatiku, Rachel.”

Kali ini jantung Rachel benar-benar berdesir. Calvin seolah ingin mengungkapkan sesuatu kepadanya, lelaki itu tampak serius, menatap Rachel dengan tatapan matanya yang dalam.

Apakah Calvin.. apakah Calvin secara tidak langsung ingin mengatakan bahwa Rachel ada di dalam hatinya? Bahwa sekarang entah kenapa lelaki itu mulai menyadari bahwa Rachel mungkin selama ini selalu tersimpan di dalam hatinya dan menunggu untuk diakui?

Kalau memang benar begitu, kenapa tidak ada rasa yang berbeda di benak Rachel selain jantungnya yang berdesir pelan? Bukankah inilah yang selama ini dinantikannya? Pengakuan Calvin bahwa Rachel ada di dalam hatinya, meskipun sedikit? Seharusnya Rachel bersorak dan berteriak gembira bukan? Tetapi kenapa dia sekarang malahan merasa..... datar?

Jemari yang ramping tiba-tiba menyentuh bahunya lembut, membuat Rachel terperanjat kaget, begitupun Calvin yang tampak benar-benar terkejut dengan mata memandang ke belakang Rachel.

Rachel mendongakkan kepalanya, menatap ke belakang, dan membelalakkan matanya ketika melihat Jason berdiri di dana, di belakangnya, memandangnya dengan tatapan mata memperingatkan yang segera hilang, berganti dengan tatapan mesra penuh sandiwara.

“Maafkan aku terlambat sayang.” Jason menunduk dan mengecup dahi Rachel yang sedang duduk dengan lembut, kemudian lelaki itu menarik kursi dan duduk di sebelah Rachel, berhadap-hadapan dengan Calvin, ditatapanya lelaki itu dengan tatapan mata datar, “Maafkan aku terlambat, Tadi aku bersama Rachel dan kebetulan aku sedang ada urusan mengenai konser tunggalku, jadi aku terpaksa meninggalkan Rachel sebentar, Rachel lalu bilang sambil menungguku dia akan menemuimu, dan aku berjanji akan segera menyusul setelah semua urusanku beres.”

Calvin masih ternganga, seolah kehilangan kata-kata. Dia menoleh berganti-ganti ke arah Rachel yang memasang wajah bersalah dan Jason yang tersenyum tenang, dan kemudian ekspresinya berubah sedikit malu.

“Oh. Maafkan aku, aku tidak tahu kalau aku mengganggu Rachel di sela acara kalian.” Lelaki itu langsung beranjak berdiri, “Kurasa aku ada urusan mendadak, aku harus pergi.”

“Calvin!” Rachel hendak berdiri, mencegah kepergian Calvin, tetapi tangan Jason menahannya dengan kencang dan penuh peringatan, membuat gerakan dan suara Rachel tertahankan.

Calvin menoleh, menatap Rachel, ekspresinya terlihat terluka.

“Mungkin lain kali kita bisa mengatur waktu untuk bertemu, Rachel. Selamat tinggal.” Dan kemudian, tanpa menoleh lagi, Calvin melangkah pergi meninggalkan mereka berdua.

Seketika itu juga Rachel langsung melemparkan tatapan marah kepada Jason.

“Kenapa kau melakukan itu, Jason? Itu snagat tidak sopan, kau seperti mengusir Calvin dengan kasar, tetapi menggunakan bahasa yang halus.”

Jason menyandarkan tubuhnya di kursi dan bersedekap dengan tenang.

“Karena kau menemui Calvin tanpa meminta persetujuan kepadaku.”

Rachel membelalakkan matanya, “Aku tidak membutuhkan izinmu untuk apapun, kau bukan siapa-siapaku.” Gumam Rachel, nadanya sedikit meninggi menahankan emosi karena menghadapi sikap Jason yang angkuh.

“Kau memang bukan siapa-siapaku dan hubungan kita hanyalah hubungan sandiwara. Tetapi selama kita bersandiwara, kau berada di bawah tanggung jawabku.” Mata Jason menyipit. “Apakah kau tidak tahu bahwa aku sedang memancing Arlene, yang kuduga sebagai otak dibalik penyeranganmu untuk mengulangi lagi usahanya?”

“Mengulangi lagi?”

“Ya.” Jason menatap Rachel dengan serius, “Aku berusaha membuatnya lengah dan terburu-buru untuk menyerangmu lagi, dan aku sudah menghubungi polisi, mereka akan menyiapkan orang untuk mengawasimu dan menangkap Arlene ketika dia melakukan maksudnya, dan selama polisi belum bergerak, kau harus berada di tempat di mana aku bisa melihatmu, agar aku bisa menjagamu.”

Rachel membuka mulutnya untuk membantah, tetapi kemudian dia menahan diri, menyadari bahwa perkataan Jason ada benarnya juga. Tetapi meskipun begitu, itu tidak membenarkan perlakukan Jason kepada Calvin tadi.

“Tetapi tetap saja aku tidak suka, kau seolah memaksa pergi Calvin tadi.”

“Aku tidak memaksanya pergi, dia sendiri yang pergi dengan tergesa-gesa.” Jason mengangkat alisnya, “Kurasa dia hampir menyatakan perasaannya kepadamu ya?”

Rachel merasakan pipinya merona, kemudian dia bergumam lirih, “Aku tidak tahu... mungkin saja... dia bilang aku ada di hatinya.” Suara Rachel menjadi pelan, berubah ragu.

Jason terkekeh, “Dia benar-benar terlambat menyadari perasaannya, kalau kau menuruti saranku, jangan langsung memberikan jalan untuknya.” Mata Jason menajam, “Kau sendiri bagaimana perasaanmu?”

Rachel tercekat, bahkan dia tidak bisa menjelaskan perasaannya kepada dirinya sendiri, bagaimana mungkin dia bisa menjelaskan perasannya kepada Jason?

Sementara itu Jason mengamati ekspresi Rachel dan tiba-tiba senyumnya melebar.

“Kurasa Calvin sudah terlambat.”

Rachel yang sedang merenung dan sibuk dengan pikirannya mendengar Jason bergumam dan mengangkat kepalanya,

“Apa?”

Jason menggelengkan kepalanya, “Tidak.” Senyumnya mengembang, penuh arti, “Ayo kita pergi, kita harus berlatih biola untuk konser tunggalku nanti?”

Konser tunggal? Rachel baru mendengar informasi itu, Jason akan mengadakan konser tunggal? Tetapi bukankah tangan Rachel belum pulih benar?

Jason melihat pertanyaan di mata Rachel dan menganggukkan kepalanya, “Ayo kita bicarakan sambil jalan, aku punya banyak rencana, dan aku membutuhkanmu, Rachel.”

***

Mereka berada di ruang musik, tempat Jason biasanya berlatih di rumah itu. Ruangan itu lebih seperti ballrom yang besar, terletak di bagian belakang rumah. Dua buah biola telah disiapkan di sana, satu adalah Stradivari milik Jason dan satu lagi adalah biola Paganini pemberian Jason untuk Rachel.

Mereka berdiri di tengah ruangan dan Rachel menatap Jason dengan bingung, pandangannya berganti-ganti antara Jason dengan dua buah biola yang telah disiapkan itu.

“Apakah kita.. apakah kita akan bermain biola?” Rachel masih teringat jelas ketika dia melihat Jason mencoba bermain biola di rumah sakit waktu itu, dan lelaki itu tidak bisa menyelesaikan permainannya karena tangannya kesakitan. Dia juga masih ingat ekspresi sedih Jason waktu itu... ekspresi sedih sang maestro yang tidak bisa menyelesaikan permainan biolanya.

Jason tersenyum penuh arti, “Aku ingin kau melihat sesuatu.” Ditarikkannya kursi untuk Rachel di tengah ruangan, “Duduklah, buatlah dirimu nyaman, kau adalah penonton pertamaku.” Gumam Jason lembut.
Mau tak mau Rachel duduk di kursi itu seperti yang diminta Jason, duduk dengan tenang, meraskan jantungnya berdebar menanti apa yang akan terjadi.

Jason sendiri melangkah ke depan Rachel dengan membawa biola Stradivarius miliknya. Jantung Rachel berdebar, penuh antisipasi menanti apa yang akan terjadi.

Dan kemudian Rachel ternganga ketika dia menatap Jason yang meletakkan biola itu di pundak kanannya....

Di pundak kanannya? 

Apakah itu berarti... Jason akan menggunakan tangan kirinya untuk menggesek biolanya?

Tetapi apakah itu mungkin? Menggesek biola dengan tangan kiri sangatlah sulit dan sangat jarang di kalangan violinist profesional sekalipun. Bahkan seorang violinist kidal kebanyakan memilih tetap menggunakan tangan kanannya untuk menggesek biolanya, karena menggesek biola dengan tangan kiri memerlukan konsentrasi dan teknik yang lebih sulit, untuk menghasilkan nada-nada yang sama persis dengan nada yang dihasilkan dengan gesekan tangan kanannya amatlah sulit, bisa dikatakan tingkat kesulitannya dua kali lipat.

Tetapi Jason seorang pemain biola jenius bukan?

Tidak menutup kemungkinan bahwa Jason akan mampu melakukannya....

Rachel duduk di sana, menatap Jason yang berdiri tegak di tengah ruangan, posisi sempurna seorang violinist profesional dan merasakan jantungnya berdebar semakin kencang... dan menunggu.

Lalu Jason menggesekkan biolanya hingga alunan musik terdengar memenuhi ruangan. Nada awalnya indah....dan seketika Rachel menyadari bahwa ini adalah salah satu nada yang sulit. Lagu yang sama yang pernah dimainkan Rachel pada malam audisinya untuk mengikuti kelas khusus Jason, lagu yang sama yang pernah mereka mainkan bersama-sama tanpa rencana.

Tchaikovsky, Violin Concerto in D major Op.35 .... 

Alunan nada yang cukup indah dan sulit, diciptakan oleh maestro yang sangat ahli dan luar biasa, dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Ketika nada-nada berubah semakin cepat, dengan sempurna, tanpa meleset sama sekali, Rachel ternganga, matanya membelalak, seluruh ekspresinya mengungkapkan ketakjuban yang tiada terkira.

Perasaannya bergolak, antara kekaguman dan ketakjuban melihat Jason, sang maestro biola yang jenius.... ternyata bisa memainkan biolanya dengan sempurna meskipun menggesek dengan tangan kirinya!


Ternyata istilah kejeniusan Jason itu benar adanya, semua orang tidak main-main ketika menempelkan istilah itu kepada Jason. Lelaki ini benar-benar memiliki teknik tinggi dalam bermain biola, dan kenyataan bahwa lelaki itu bisa memainkan biolanya dengan tangan kanan dan kirinya dengan sama-sama sempurnanya, amatnya luar biasa... bagaikan sebuah keajaiban.....

Bersambung ke Part 19


64 komentar:

  1. Asikkkk akhirnya jason bisa main biola lagi, tapi pake tangan kiri, tangan kananya gak bisa sembuh ya?:/

    BalasHapus
    Balasan

    1. SAYA HANYA INGIN BERBAGI CERITAH DENGAN KALIAN,PENGGILAH TOGEL, AWALNYA ITU SAYA HANYA TUKAN PIJAT, ANAK SAYA DUA,SUAMI SAYA HANYA PENJUAL KUE GORENGAN EKONOMI KAMI SANGAT PAS-PASAN, HUTAN TAMBAH MENUMPUK MANA ANAK SAYA JUGA MAU BIAYA SEKOLAH TAPI AKHIRNYA ADA TEMAN LANSUNG KASIH NOMOR
      HP,MBAH RORO.KATANYA DIA BISA MEMBANTU ORANG SUSAH JADI SAYA TAK PIKIR PANJANG LAGI LANSUNG SAYA HUB MBAH RORO DI ( 0-8-5-3-9-4-5-3-7-5-7-8 )DAN SAYA MENCERITAKAN SEMUANYA,TENTANG KEADAAN KELUARGA SAYA AKHIRNYA DI KASIH ANGKA GHOIB [4D, ,] SUDAH 3x PUTARAN TEMBUS,DENGAN ADANYA MBAH RORO,SAYA SEKELUARGA BERSUKUR SEMUA UTANG SAYA LUNAS BAHKAN
      SEKARANG SAYA SUDAH BUKA USAHA KECIL-KECILAN JADI JIKALAU ADA YANG MAU SAMA SEPERTI SAYA SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI, INSYA ALLAH
      ANDA TIDAK AKAN KECEWA DARI ANGKA GHOIB,DAN HASIL RITUAL 4D;5D,6D, MBAH RORO, BAGI YANG BERMINAT
      HUB MBAH RORO.DI NOMOR INI ;( -0-8-5-3-9-4-5-3-7-5-7-8.) ATAU KUNJUNGI WEBSITe _RORO
      http://wwwprediksimbahjenggo.webs.com






      Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!

      1"Dikejar-kejar hutang
      2"Selaluh kalah dalam bermain togel
      3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel
      4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menhasilkan solusi yg tepat
      5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitu y..
      tapi tidak ada satupun yang berhasil..


      SOLUSI YANG TEPAT JANGAN ANDA PUTUS ASA....MBAH RORO AKAN MEMBANTU
      ANDA SEMUA DENGAN ANGKA RITUALNYA :



      .(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
      «´ Thanks sOb rOoMnyA ¨`»
      ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ ) ..




















      Hapus
    2. ARTIKELNYA BAGUS BANGET GAN ... POSTINGNYA DITAMBAH LAGI DONK GAN ... MAKASIH YA GAN...

      OIYA YANG PENGEN BACA BACA ARTIKEL UNIK DAN FOTO FOTO GOKIL .... TINGGAL KLIK SALAH SATU..


      BRA PALING UNIK DI DUNIA
      FOTO - FOTO KEJADIAN LUCU
      KOLEKSI FOTO HOT LUNA MAYA GA PORNO
      FOTO PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA
      ARTIKEL CARA2 MENINGKATKAN LIBIDO
      CARA BERCIUMAN YANG BENAR
      10 KEBIASAN PRIA YANG DIBENCI WANITA
      FOTO FOTO ARTIS CANTIK HOLYWOOD
      CARA AGAR WANITA CEPAT MINTA KAWIN
      RAHASIA WANITA CEPAT INGIN ML

      TRIMA KASIH AGAN... SALAM SUKSES AJA BUAT AGAN BLOG YA.....
      SMOGA BLOGNYA TAMBAH RAMAI PENGUNJUNGNYA...


      ---------->>>> TRIMS YA Gan ..

      Hapus
  2. yeyyy jason cemburu ne..
    aku harap dibab slanjutnya rachel makin sadar klo dia ndk suka sama calvin.hheheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAYARAMLI INGIN BERBAGI CERITA KEPADA SEMUA ORANG BAHWA MUNKIN AKU ADALAH ORANG YANG PALING MISKIN DIDUNIA DAN SAYA HIDUP BERSAMA ISTRI DAN 3 BUAH HATI SAYA SELAMA 10 TAHUN DAN 10 TAHUN ITU KAMI TIDAK PERNAH MERASAKAN YANG NAMANYA KEMEWAHAN,,SETIAP HARI SAYA SELALU MEMBANTIN TULANG UNTUK KELUARGA SAYA NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH CUKUP UNTUK KEBUTUHAN HIDUP KELUARGA SAYA..AKHIRNYA AKU PILIH JALAN TOGEL INI DAN SUDAH BANYAK PARA NORMALYANG SAYA HUBUNGI NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH MEMBAWAKAN HASIL DAN DISITULAH AKU SEMPAT PUTUS ASA AKHIRNYA ADA SEORANG TEMAN YANG MEMBERIKAN NOMOR MBAH KABOIRENG,,SAYA PIKIR TIDAK ADA SALAHNYA JUGA SAYA COBA LAGI UNTUK MENGHUBUNGI MBAH KABOIRENG DAN AKHIRNYA MBAH KABOIRENG MEMBERIKAN ANKA GHOIBNYA DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..KINI SAYA SANGAT BERSYUKUR MELIHAT KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,DAN TANDA TERIMAH KASIH SAYA KEPADA MBAH KABOIRENG SETIAP SAYA DAPAT RUANGAN PASTI SAYA BERKOMENTAR TENTAN MBAH KABOIRENG…BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI 0-8-2-3-2-2-2-1-2-1-1-1 MBAH KABOIRENG. KLIK DISINI!





      SAYARAMLI INGIN BERBAGI CERITA KEPADA SEMUA ORANG BAHWA MUNKIN AKU ADALAH ORANG YANG PALING MISKIN DIDUNIA DAN SAYA HIDUP BERSAMA ISTRI DAN 3 BUAH HATI SAYA SELAMA 10 TAHUN DAN 10 TAHUN ITU KAMI TIDAK PERNAH MERASAKAN YANG NAMANYA KEMEWAHAN,,SETIAP HARI SAYA SELALU MEMBANTIN TULANG UNTUK KELUARGA SAYA NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH CUKUP UNTUK KEBUTUHAN HIDUP KELUARGA SAYA..AKHIRNYA AKU PILIH JALAN TOGEL INI DAN SUDAH BANYAK PARA NORMALYANG SAYA HUBUNGI NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH MEMBAWAKAN HASIL DAN DISITULAH AKU SEMPAT PUTUS ASA AKHIRNYA ADA SEORANG TEMAN YANG MEMBERIKAN NOMOR MBAH KABOIRENG,,SAYA PIKIR TIDAK ADA SALAHNYA JUGA SAYA COBA LAGI UNTUK MENGHUBUNGI MBAH KABOIRENG DAN AKHIRNYA MBAH KABOIRENG MEMBERIKAN ANKA GHOIBNYA DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..KINI SAYA SANGAT BERSYUKUR MELIHAT KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,DAN TANDA TERIMAH KASIH SAYA KEPADA MBAH KABOIRENG SETIAP SAYA DAPAT RUANGAN PASTI SAYA BERKOMENTAR TENTAN MBAH KABOIRENG…BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI 0-8-2-3-2-2-2-1-2-1-1-1 MBAH KABOIRENG. KLIK DISINI!





      SAYARAMLI INGIN BERBAGI CERITA KEPADA SEMUA ORANG BAHWA MUNKIN AKU ADALAH ORANG YANG PALING MISKIN DIDUNIA DAN SAYA HIDUP BERSAMA ISTRI DAN 3 BUAH HATI SAYA SELAMA 10 TAHUN DAN 10 TAHUN ITU KAMI TIDAK PERNAH MERASAKAN YANG NAMANYA KEMEWAHAN,,SETIAP HARI SAYA SELALU MEMBANTIN TULANG UNTUK KELUARGA SAYA NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH CUKUP UNTUK KEBUTUHAN HIDUP KELUARGA SAYA..AKHIRNYA AKU PILIH JALAN TOGEL INI DAN SUDAH BANYAK PARA NORMALYANG SAYA HUBUNGI NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH MEMBAWAKAN HASIL DAN DISITULAH AKU SEMPAT PUTUS ASA AKHIRNYA ADA SEORANG TEMAN YANG MEMBERIKAN NOMOR MBAH KABOIRENG,,SAYA PIKIR TIDAK ADA SALAHNYA JUGA SAYA COBA LAGI UNTUK MENGHUBUNGI MBAH KABOIRENG DAN AKHIRNYA MBAH KABOIRENG MEMBERIKAN ANKA GHOIBNYA DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..KINI SAYA SANGAT BERSYUKUR MELIHAT KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,DAN TANDA TERIMAH KASIH SAYA KEPADA MBAH KABOIRENG SETIAP SAYA DAPAT RUANGAN PASTI SAYA BERKOMENTAR TENTAN MBAH KABOIRENG…BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI 0-8-2-3-2-2-2-1-2-1-1-1 MBAH KABOIRENG. KLIK DISINI!





























      Hapus
    2. lanjutan Embrace The Chord Part 19 dong kak......ditggu bgt :) :D

      Hapus
  3. *uyel-uyel mbak san* hehehe

    makasi mb san...

    BalasHapus
  4. huuuaaaaaa mba san posting lagi..ayo doooong rachel cptn suka ma jason #edisi maksa
    makasi mbaaa..

    BalasHapus
  5. aiiiiiiyeeeee,

    sekali dayung 2 , 3 pulau terlampaui. sekali nengok blog nya mba sant: ) ETC 2 bab ku baca. thx mba sant: )

    heyyy jasonnn jenius bisa main biola pakai tgn kirinya. ohhh ayolahhh rachel jagn biarkan calvin datang dan menyakiti hati mu. liat jasooonnn..

    BalasHapus
  6. Hhhuuueeeeeeeee.....Lagi dong mbaa ssaannntthhhhh..........T.T

    BalasHapus
  7. yipiiii...langsung dpet 2part skaligus..thanks mbak san *peluk2 jason* ;)
    lanjut bca dulu ah~~~

    BalasHapus
  8. Mbk kyknya da salah ketik ni
    Konser tunggal? Rachel baru mendengar informasi itu, Jason akan mengadakan konser tunggal? Tetapi bukankah tangan "Rachel" belum pulih benar?
    yang bner tangan Jason kali ya mbk?
    :D
    makasih mbk postingnya 2 part skligus ;)

    BalasHapus
  9. wah ada lgi ,thx mba san \(^o^)/ gk sabar baca pas adegan rachel dan jason saling mengungkapkan cinta

    BalasHapus
  10. Ah yaampuuun makasih banget mb san postingannya
    Ga nyangka hari ini dapet 2 postingan jason ihihihi
    Alhamdulillaaaah jason masih tetep bisa main biola
    Ihihihi semoga rachel cepet sadar kalo suka ma jason, amin

    BalasHapus
  11. wewwww Calvi dirimu terlambat hahaha ..

    BalasHapus
  12. Huaaaaaa,,,syukurlaaaaahhhhhhhhhhhh......
    Tdny dpkr Jason g bs maen biola lg.. Hukz...
    Mksh Mba Santhyyyyyyy....

    BalasHapus
  13. Ahayde....
    Rachel bimbang.. Jason bahagia... calin merana.....
    lengkap...lengkap... lengkap...

    lanju Mba San..San.... ^^

    BalasHapus
  14. Ahayde....
    Rachel bimbang.. Jason bahagia... calin merana.....
    lengkap...lengkap... lengkap...

    lanju Mba San..San.... ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan Arlene semakin gila...lengkap plus plus..hihihi

      Hapus
  15. walau bisa menggunakan tangan kiri...please mba san jgn bikin jason gak bisa gunain tangan kanannya lagi T.T

    aku nunggu lanjutannya mba ;)

    BalasHapus
  16. Kyaaaaaaaaaa Jason bisa main piano lagi.....
    Rachel udah mulai sadar akan siapa yang dicintainya...sebentar lagi pasti milih Jason!!!

    BalasHapus
  17. yeah...yeah...yeah...
    akhirnya mba santhy agatha posting lg, aq udh rindu karya2mu mbah santhy

    oh jason akui aja km udh mulai jatuh cinta sama rachel dan begitupun sebaliknya

    terima kasih mbah santhy agatha saya tunggu postingan selanjutnya

    BalasHapus
  18. Mantap deh crtnya,ini si jason tau kl si calvin dah trlambat,tp apa jason n rachel jg dah slg sdr y sm prasaan nya??... Mbk shanty,d tunggu y klanjutan e psti mkn bagus deh

    BalasHapus
  19. terima kasih udah di update mba shan :)

    BalasHapus
  20. Wow! Keren! <3<3
    Bsa pke tngan kiri!!! <3<3

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Makin penasaran apa yang bakal Arlene lakukan terhadap Rachel...
    Thank's mba Santh

    BalasHapus
  23. iseng-iseng buka weg :D ada kejutan dari mbak san, langsung posting 2 bab
    makasih mbak san

    jason sudah tau perasaan rachel bahwa dia masih ragu-ragu bagaimana perasaannya terhadap Calvin

    BalasHapus
  24. satuuu kata buat jason....
    WOOOOOW...
    jason bnerr" kereeennnnnn......

    BalasHapus
  25. ini bukan cerita horror kan? lalu kenapa aku merinding ya bacanya :3

    BalasHapus
  26. mbk
    yg laen kpn d posting mbk?
    ngarep badai.......

    BalasHapus
  27. Berasa jadi rachel tiap habis baca ETC... G' sabar nunggu endingnya..
    Empat jempol buat mb' Santhy..
    Ngomong-ngomong akang Kenaan masih mudik ya? Kok lamaaaaa banget g' nongol-nongol.. (malam ini ya mb'.....) plissss...plissss !!!!

    BalasHapus
  28. Lama bgt update ceritanya.... akhirnya lgsg 2 bab yg muncul, tengkyu mba Santhy ...

    Tapi ngomong" yg lain kpn muncul lg nih? #harap"cemas...

    BalasHapus
  29. Aaaah jasooon....
    Mbak san thank u so much... Ure d best :D
    Penasaran ama kelanjutan ETC trus ama gabriel ama keenan jugaaaa ama daniel jugaaaa.... Ayolah mbak... Posting lagiiii hihihi :D

    BalasHapus
  30. Ughh.. Pertanyaan aku di part 16 belum kejawab nih mbak... Padahalkan aku pengen tahu banget :)
    tapi aku suka banget sama cerita ini mbak, suka, suka, suka :)

    BalasHapus
  31. wah sang maestro jenius menunjukan kebolehannya.. Rachel cuma ngerasain berdebar saat tahu perasaan calvin pdnya, tp dia malah gak ngerasa sneng.. Berarti rachel skrg tanpa diduga suka jason.. Dan jason juga sudah mulai cemburu,,, tinggal menunggu sebuah pengakuan.. Dan apa maksud senyum jason saat ngeliat ekspresi rachel yg ragu bilang masih suka calvin? Jason tahu ya klo rachel suka ama jason?
    Mbak ini kayaknya partnya kurang panjang.. Hehe.. But thanks mbak santy.. Ditunggu moment manis jason rachelnya

    BalasHapus
  32. jadi makin semangat latihan biola gara2 baca etc :D

    BalasHapus
  33. Jason bener2 jeniussssss bisa main dengan tangan kirinya juga :o dan itu Rachel.. hatinnya sudah berpaling ke Jason, kah? ehem :D

    BalasHapus
  34. Mbak shanty pliss next :(, aku penasaran sama jason. jason jason jason.

    BalasHapus
  35. bner tuh kata jason, calvin udh telat.,nydar'y bru skarang..

    BalasHapus
  36. Jason yes calvin ??? No.
    mba san di tunggu kisah selanjutnya ya..tak sabar
    Kunjungi blog aq ya
    http://siecezyerna.blogspot.com/2013/09/pelabuhan-terakhir-14.html

    BalasHapus
  37. Jasoon kgn bgd.....
    Ilustrasi rachel cakep bgd kak mkin suka...

    BalasHapus
  38. kak shanty, cpet post lagi dong ceritanya, gk sabar nih nunggunya, ^_^

    BalasHapus
  39. Mba.. Kpn part 19nya nihhh...
    Gak sabar nihhh

    BalasHapus
  40. kok belum keluar ni lanjutannya... udah penasaran ni mb shanty.... ditunggu ya... secepatnya... :)

    BalasHapus
  41. mbak san..lanjutannya manaaa?? udah lumutan niih nunggunya...
    walaupun lama tetep aku padamu :*

    BalasHapus
  42. mbak san..lanjutannya manaaa?? udah lumutan niih nunggunya...
    walaupun lama tetep aku padamu :*

    BalasHapus
  43. mba san,kamu kemana?? aku nunggu nunggu loh :(

    BalasHapus
  44. mbk san part 19 nya kapan mbk san.??peluk mbaaaaaaaaaaaaaaak....blas!

    BalasHapus
  45. Wah penasaran banget nie ma kelanjutannya

    BalasHapus
  46. Kak santhy lanjut cerita jason... aku ga sabar ni nunggunya... #waiting
    Hampir semua novel kak santhy udah aku baca dan aku jadi mulai nge-fans dengan kak santhy... semua novel nya oke oke banget.. gag ada yang bikin aku bosen.. lanjutkan ya kak santhy.. semangat !! Aku menunggu semua ceritanya ...

    BalasHapus
  47. Mbak Santhy kapan dilanjut ceritanya.......kangen mbak.....

    BalasHapus
  48. saya fansnya mbak santhi belum lama ini :) sekitar dua minggu dan langsung membabat habis 90% tulisan2 mbak santhi yg diposting di internet.. dan,, kenapa mbak santhi menghilang? :( padahal cerita jason ini sangat menarik, ditunggu postingannya kembali ya mbak

    BalasHapus
  49. lanjutannya mana kakak ........

    BalasHapus
  50. hai kak shanty :)
    aku reader baru disini dan ini komentar pertamaku :)
    semua novel kakak keren" ....
    dan aku fans nya kakak :D
    di tunggu ya kak kelanjutan nya dari novel yang lain ini yang paling kusuka soalnya ceritanya detail dan ceritanya juga keren ...
    di tunggu kelanjutan nya kak

    BalasHapus

  51. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA MBAH RINGGO BERKT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN MBAH YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI MBAH RINGGO DI 085/205/213/777/












    SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA MBAH RINGGO BERKT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN MBAH YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI MBAH RINGGO DI 085/205/213/777/

    BalasHapus
  52. Lanjutannya amat sangat di tunggu :D

    BalasHapus
  53. Lanjutannya amat sangat di tunggu :D

    BalasHapus
  54. MAAF SAYA HANYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA ANDA YANG PENGGILAH TOGEL KALAU , AWALNYA ITU SAYA CUMA PENJUAL KERUPUK KELILIN YANG PENDAPATANNYA TIDAK SEBERAPA., SAYA PUNYA TIGA,ANAK DAN HUTAN KAMI PUN TAMBAH MENUMPUK, ANAK JUGA BUTUH BIAYA SEKOLAH,DAN AKHIRNYA SAYA DIPERTEMUKAN DENGAN NOMOR HP MBAH SURYO , DAN MENCERITAKAN SEMUANYA,AKHIRNYA SAYA DI KASIH ANGKA GHOIB 4D, ALHAMDULILLAH ITU PUN TEMBUS,DAN DENGAN ADANYA BANTUAN DARI MBAH SURYO , SEMUA HUTANG SAHUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARANG INI SAYA SUDAH BUKA USAHA SENDIRI!!! INI KISAH NYATA DARI SAYA DAN SILAHKAN ANDA BUKTIKAN. SENDIRI,BAGI YANG BERMINAT HUB MBAH SURYO DI NOMOR INI ; 082-342-997-888



    MAAF SAYA HANYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA ANDA YANG PENGGILAH TOGEL KALAU , AWALNYA ITU SAYA CUMA PENJUAL KERUPUK KELILIN YANG PENDAPATANNYA TIDAK SEBERAPA., SAYA PUNYA TIGA,ANAK DAN HUTAN KAMI PUN TAMBAH MENUMPUK, ANAK JUGA BUTUH BIAYA SEKOLAH,DAN AKHIRNYA SAYA DIPERTEMUKAN DENGAN NOMOR HP MBAH SURYO , DAN MENCERITAKAN SEMUANYA,AKHIRNYA SAYA DI KASIH ANGKA GHOIB 4D, ALHAMDULILLAH ITU PUN TEMBUS,DAN DENGAN ADANYA BANTUAN DARI MBAH SURYO , SEMUA HUTANG SAHUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARANG INI SAYA SUDAH BUKA USAHA SENDIRI!!! INI KISAH NYATA DARI SAYA DAN SILAHKAN ANDA BUKTIKAN. SENDIRI,BAGI YANG BERMINAT HUB MBAH SURYO DI NOMOR INI ; 082-342-997-888



    MAAF SAYA HANYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA ANDA YANG PENGGILAH TOGEL KALAU , AWALNYA ITU SAYA CUMA PENJUAL KERUPUK KELILIN YANG PENDAPATANNYA TIDAK SEBERAPA., SAYA PUNYA TIGA,ANAK DAN HUTAN KAMI PUN TAMBAH MENUMPUK, ANAK JUGA BUTUH BIAYA SEKOLAH,DAN AKHIRNYA SAYA DIPERTEMUKAN DENGAN NOMOR HP MBAH SURYO , DAN MENCERITAKAN SEMUANYA,AKHIRNYA SAYA DI KASIH ANGKA GHOIB 4D, ALHAMDULILLAH ITU PUN TEMBUS,DAN DENGAN ADANYA BANTUAN DARI MBAH SURYO , SEMUA HUTANG SAHUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARANG INI SAYA SUDAH BUKA USAHA SENDIRI!!! INI KISAH NYATA DARI SAYA DAN SILAHKAN ANDA BUKTIKAN. SENDIRI,BAGI YANG BERMINAT HUB MBAH SURYO DI NOMOR INI ; 082-342-997-888




    MAAF SAYA HANYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA ANDA YANG PENGGILAH TOGEL KALAU , AWALNYA ITU SAYA CUMA PENJUAL KERUPUK KELILIN YANG PENDAPATANNYA TIDAK SEBERAPA., SAYA PUNYA TIGA,ANAK DAN HUTAN KAMI PUN TAMBAH MENUMPUK, ANAK JUGA BUTUH BIAYA SEKOLAH,DAN AKHIRNYA SAYA DIPERTEMUKAN DENGAN NOMOR HP MBAH SURYO , DAN MENCERITAKAN SEMUANYA,AKHIRNYA SAYA DI KASIH ANGKA GHOIB 4D, ALHAMDULILLAH ITU PUN TEMBUS,DAN DENGAN ADANYA BANTUAN DARI MBAH SURYO , SEMUA HUTANG SAHUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARANG INI SAYA SUDAH BUKA USAHA SENDIRI!!! INI KISAH NYATA DARI SAYA DAN SILAHKAN ANDA BUKTIKAN. SENDIRI,BAGI YANG BERMINAT HUB MBAH SURYO DI NOMOR INI ; 082-342-997-888



    MAAF SAYA HANYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA ANDA YANG PENGGILAH TOGEL KALAU , AWALNYA ITU SAYA CUMA PENJUAL KERUPUK KELILIN YANG PENDAPATANNYA TIDAK SEBERAPA., SAYA PUNYA TIGA,ANAK DAN HUTAN KAMI PUN TAMBAH MENUMPUK, ANAK JUGA BUTUH BIAYA SEKOLAH,DAN AKHIRNYA SAYA DIPERTEMUKAN DENGAN NOMOR HP MBAH SURYO , DAN MENCERITAKAN SEMUANYA,AKHIRNYA SAYA DI KASIH ANGKA GHOIB 4D, ALHAMDULILLAH ITU PUN TEMBUS,DAN DENGAN ADANYA BANTUAN DARI MBAH SURYO , SEMUA HUTANG SAHUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARANG INI SAYA SUDAH BUKA USAHA SENDIRI!!! INI KISAH NYATA DARI SAYA DAN SILAHKAN ANDA BUKTIKAN. SENDIRI,BAGI YANG BERMINAT HUB MBAH SURYO DI NOMOR INI ; 082-342-997-888

    BalasHapus
  55. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    BalasHapus