Selasa, 22 Januari 2013

Kuis Sweet Enemy Berhadiah Novel :)

KUIS CLOSED KARENA SUDAH JAM 12 : 00 YAH :)

saatnya aku baca-baca jawabannya dulu yaaaah  :)
Pemenang akan diumumkan pada tanggal 1 Februari 2012
Plus bab di Sweet Enemy ( kira-kira bab berapa ya? hehehehe) yang akan mengungkapkan semua rahasia

Terimakasih atas partisipasinya yah all

Salam hangat dan peluk erat
Santhy Agatha



Dear All readers,
 
setelah baca Sweet Enemy part 3 pasti pada bertanya-tanya, siapakah 'anak lelaki kecil' yang ada di dalam mimpi Keyna?
 
Karena banyaknya yang bertanya, aku mau membuat kuis berhadiah. Hadiahnya kecil2an aja yah huhuhuhu maafkan aku yang tidak bermodal :p tapi semoga suka yah :)
 
Hadiahnya 1 Hardcopy novel Unforgiven Hero + Tandatangan asli penulisnya,  untuk 1 pemenang dengan jawaban terbaik dan paling akurat
 
Pertanyaan Kuisnya :
 
"Menurut kalian, siapakah anak lelaki kecil yang memeluk Keyna dalam mimpinya?"
 
Tulis jawaban kalian di kolom komentar pada postingan di blog ini
(kecuali yang ada kendala teknis ga bisa komen, boleh lewat mention di twitter yah tapi tentu saja kalau lewat twitter penjelasan alasannya terbatas. Ingat penilaian berdasarkan kelengkapan alasan dan keakuratannya dengan cerita aslinya yaa)
 
 beserta alasan kalian dan jelaskan panjang lebar sesuai imaginasi kalian :)
 
jawaban yang paling mendekati kebenaran-lah yang akan dipilih menjadi pemenangnya
 
oh ya waktu menjawab, dimulai Hari ini selasa tanggal 22 Januari 2013 dimulai dari pukul 17:00 sore, dan ditutup besok hari Rabu tanggal 23 Januari 2013 pukul 12:00 siang
 
Pemenang akan diumumkan pada tanggal 1 Februari 2013 dan hadiah akan langsung dikirimkan
 
aku tunggu jawaban kalian yah :)
 
*salam sayang dan peluk erat*
 
Santhy Agatha
 

65 komentar:

  1. Anak kecil itu adalah Davin
    Davin sebenarnya sudah mengenal Keyna sejak kecil, sering bermain bersama, Davin tahu Keyna takut petir, dan ketika hujan yang disertai petir, Davin berusaha selalu untuk ada disisi Keyna melindunginya, walapun hanya sekedar memeluk, karena Keyna adalah ratu kecilnya Davin.dan ketika ayah Keyna terluka karena menyelamatkan Davin, rasa untuk melindungi Keyna langsung timbul.

    Huwaahhhh semoga jawabanku bener, dan mas Rafael menjadi milikku... FIGHTING!!!!!!!!!

    PS : Mba sayang pengumumannya tanggal 1 feb 2013 kan, klo 1 jan 2013 udah lewat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh iya sayaang tanggal pengumumannya sudah di koreksi, 1 februari yaah heeee

      Hapus
  2. Anak lelaki dalam mimpi Keyna itu Davin. Kenapa?
    Menurut saya mimpi yang mendatangi Keyna itu adalah peristiwa saat Ayah Keyna menyelamatkan Davin dari penculikan. Saat Davin terlepas, dia melihat Keyna manangis ketakutan karna mendengar atau melihat pertengkaran ayah nya dengan sang penculik. Lalu Davin memeluk dan bernyanyi untuk Keyna, supaya Keyna tenang....

    BalasHapus
  3. Davin of course,,
    Kenapa??
    Karena mereka b'dua emg dah soulmate dr sebelum lahir,,
    Walau beda tahun yagh,,
    Tapi,,Davin emang sudah pernah ada dkehidupan Keyna,,
    Perasaanku mereka emang sudah pernah hidup b'sama di kehidupan sblumnya cuma pas dlahirkan kembali mereka dpisah tapi akhirny dsatukan kembali oleh mama Jonathan,,

    Klo aq menang batal degh ngorder di OSny mbak Erica,,

    BalasHapus
  4. Iihh,,,bu RT ngarap Mas Rafael,,,si P' RTny mw dkemanain???
    Wwkwkwkwkwkwkwkkkk,,

    :kabuur aahh,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ssttt...pak RTnya disimpen dilemari dulu jeng, diem2 aja ya ^_^

      Hapus
    2. eh ada yang ngobrol di sini hihihihi :)

      Hapus
    3. Bu RT,,,wani piro???hhehehe

      Maaph mba Santhy,,lupa klo bukan lapak ndiri,,,hiiihiihiihhiii

      Hapus
  5. mba santy jawabanya JASON krn ia kakaknya keyna yg diadopsi...

    BalasHapus
  6. Kalo menurut aq si davin mba..
    Karna org tua mereka saling kenal waktu mereka msih kecil itu,mungkin orrg tua keyna sering brantem dlu trus cerai dan keyna tinggal dh ayahnya..sotoy bgt jwabannya...xixxixi

    BalasHapus
  7. Jawabanku sepertinya berbeda dengan para readers yang lain.... :D
    Kalau yang lain memilih Davin. Aku malah menebak laki-laki itu adalah Jason.
    Alasanya : Hmm, bukan hanya karena Keyna merasa tidak asing dan merasa akrab pada Jason (pada SE part 1). tapi juga karena Davin sendiri bilang kalau Keyna bukanlah tipe gadis yang biasa dikencani oleh Jason (Keyna, bukan berarti kamu kurang cantik :D) Pasti Jason juga merasakan meskipun samar kenangan mereka berdua saat waktu kecil. Aku hanya tidak tahu kenapa mereka bisa sampai lupa kejadian itu. Juga hal lain kenapa aku tidak memilih Davin adalah karena waktu pertama kali mereka bertemu, tidak ada kesan kalau mereka pernah bertemu sebelumnya. Juga bukankah setelah menyelamatkan Davin, Ayah keyna menghilang? bahkan orang tua Davin baru tahu kalau sahabat mereka punya anak perempuan yaitu Keyna... ini jawaban ku mbak Shanty... :D moga2 bener Jason... hahahaha :)

    BalasHapus
  8. Kalo menurutku, anak laki-laki dalam mimpi Keyna itu adalah Davin. Karena Davin dan Keyna adalah teman masa kecil. *halah, klise abis
    Tapi Keyna melupakan Davin dan mungkin hampir separuh masa kecilnya karena terjadi suatu insiden, dan yang tersisa hanya trauma itu.
    Davin kecil muncul lagi di mimpi Keyna karena efek malam sebelumnya, saat Davin menemani Keyna smp tidur. Kalo kita ditemani pria tampan, dewasa, kaya raya dan baik hati tapi terlalu arogan untuk mengakuinya, pasti bakal kebawa mimpi, kan? Muehehe.
    Baru aja baca Sweet Enemy, jadi masih ngira-ngira. Ditunggu lanjutannya, mbaaak. ;)

    BalasHapus
  9. jawabanku jason,,,,jason adalah saudara kenya karena dia mewarisi bakat ayahnya bermain biola,setiap melihat kenya selalu ada rasa untuk melindungi,kejadian pertengkaran dan trauma kenya itu terjadi saat mereka masih kecil ketika ayah dan ibu mereka bertengkar,:) *sotoy ayam bgt ya aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keyna Ne,,,
      Bukan Kenya,,Kenya mah negara di Afrika sono,,
      typo mulu nih Nene,,
      Ga di Grup,,ga dG+,,,dsini malah kebawa,,wkwkwkkwkw

      Hapus
    2. T_T,,,huaaaaa,,,knp typo mulu mbk santhy maaf ya keyna not kenya

      Hapus
  10. menurut saya , orang yang ada di mimpi itu adalah DAVIN..
    alasan nya karena : ditulis di cerita , saat keyna tidur di kamar di rumah davin , si keyna mimpi lagi tentang mimpi wktu dy 4 thun.. dn di crita di tlis " Mimpi yang sama, kamar yang sama, anak lelaki yang sama....".. jadi jelas , orang yang di dalam mimpi nya DAVIN. karena kamar nya sama dengan kamar tidur dia di rumah davin..
    kalo imajinasi knp keyna bisa bermimpi gtu:
    mungkin , dulu sebnernya davin dan keyna tmn masa kecil di satu komplek rumah.. tp mrka wkt kcil ga pke nma davin dn keyna , jd kyk pke nma panggilan gt...dan karena tb2 bkap keyna ga bsa main biola lg, dy jd pindah ke pemukiman gt. sdgkn ortu davin emg kaya, jdi ortu davin jg pndah komplek ke komplek yg lbh elit.. jd kepisah gtu deh... pas ktmu , cmn ngerasa deket , tp ga ingt stu sma lain. dikarenakan nma yg berbeda wkt kcil..
    mungkin begitu.. hohooh...

    BalasHapus
  11. Anak kecil itu jason..krn keyna merasa gk asingg ma jason..#crossfinger mudah"an menang :)

    BalasHapus
  12. Ummmm,,menurut Vie dia Davin...
    Kenapa?? Eemmm..
    Karena Papahnya Davin adalah sahabat Ayahnya Keyna dan di oneshoot dsbutkan "Davin tidak mengingatnya, tetapi entah kenapa ada dorongan samar-samar ingatan di benaknya." Pada saat Nyonya Jonathan menceritakan alasan Nyonya Jonathan menampung Keyna di rumahnya.
    Keyna pun merasa hal yang sama ketika terbangun dari mimpi buruknya "Mimpi yang sama, kamar yang sama, anak lelaki yang sama" dan Keyna merasa akrab dengan suara anak lelaki yang menenangkannya saat malam kejadian tersebut.
    Kemungkinan besar malam itulah malam dimana Davin akan diculik, karena itu Keyna mendengar suara pertengkaran yang bercampur guntur yang membuat Keyna trauma dengan guntur,dan Davin yang ikut kehilangan ingatan tentang kejadian malam itu.
    Serta tingkah Sefrina yang mencurigakan saat menceritakan film dimana pemeran utamany kehilangan ingatan tentang penyebab ketakutannya dengan darah.
    Ada benang merah kenapa Davin dan Keyna memiliki ingatan samar-samar tsb
    (Semoga benar,,semoga benar,,semoga benar,,)
    #wish

    BalasHapus
  13. kalau menurut ku anak kecil itu Jason, karna di bab sebelumnya kayna merasa ga asing dengan jason, dan menurut ku, jason kakaknya keyna, apalagi jason punya keahlian yg sama dengan papanya keyna yaitu main biola.
    mungkin papa dan mamanya keyna bercerai dan jason dengan mamanya sedangkan keyna dengan papanya.

    mudah2an benar ya mba san.. hehe
    #assikk dapat novel+ttd asli :D :D

    BalasHapus
  14. mba santi cantik,klo menurut ak itu Jason,,
    karena Jason adalah kakak kandung keyna,keyna takut petir karena ayah keyna sedang bertengkar dengan ibunya,jason lalu memeluk keyna untuk menenangkannya.ibunya tidak sanggup hidup miskin dengan ayah keyna lalu pergi meninggalkan suaminya membawa jason,dari sana jason sangat membeci ibunya karena meninggakan adiknya yang disayang bersama ayah'y,,hanya untuk menikah/mencari lelaki kaya,,,
    *berharap...... harap.... harap..... cemas

    BalasHapus
  15. Kalo aku rasa itu Davin.

    Kenapa? Karena mimpi itu baru terulang lagi setelah sekian lama.

    Dan kenapa terulang lagi dikeesokan hari setelah terjadinya petir?
    Kenapa engga pada saat petir itu terjadi(di malam saat Keyna meluk Davin)?

    Oke, disini analisis ku beraksi :D

    Keyna ngalamin mimpi itu lagi karena pada kenyataannya apa yang terjadi di mimpinya itu (petir, pelukan anak laki2, aroma tubuh si anak itu) terjadi juga dalam kehidupan nyata. Ingatkan malam dimana Davin meluk Keyna? Which is Keyna mencium aroma Davin dong, aroma yg bikin dia tenang. Dan kalo mau diliat dari Part 2 nya, ada kalimat:

    "... kehadiran Davin rupanya membuat Keyna lebih tenang." <--- ya karema kejadian ini pernah terjadi

    oke, sekian heehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya, tambahan ya kak.

      Bagaimana mungkin anak kecil di mimpi itu Davin?
      Ada kemungkinan mereka bertetangga kok. Kalo kita liat dari Part yg oneshot

      "...Robert sedang mengunjungi papamu untuk persiapan kunjungannya ke austria,..."

      bukan hanya bertetangga, tetapi orang tua mereka berteman. Besar kemungkinan anak itu Davin.

      Tapi yah... Kalo itu Jason, entahlah. Ga ada bukti2 autentik yang menghubungkan Jason dengan mimpi Keyna. Kecuali dia bisa main biola.

      Sekian. Thanks kak :D

      Hapus
  16. mba santhy aq mau ikutan aah..

    menurutku yg ada di mimpi keyna adalah jason..
    jason adalah kakak keyna yg terpisah setelah orang tuanya bercerai..
    karena keyna masih kecil saat itu jd dia tidak bisa mengingat banyak..
    mungkin orang tua keyna kemiskinan keluarga mereka dan belum jelasnya pekerjaan ayahnya keyna.
    pertengkaran disaat hujan itupun pertengkaran mrka yg terakhr sebagai suami istri.
    jason yg tau keyna takut akan guntur selalu bernyanyi dan memeluk keyna disaat ia ketakutan.
    dan saat keyna tertidur mamahnya keyna membawa jason pergi.

    mereka tanpa sengaja bertemu lg setelah dewasa tidak saling mengenal.
    tapi jason akhirnya tahu dari cerira davin.
    makanya dia mengurungkan niat untuk mendekati keyna.

    dan nantinya jason yg akan melindungi keyna ketika konflik antara sefrina dan davin muncul.


    hehehe sekian cerita saya.

    BalasHapus
  17. ini jawaban dri imajinasi yg mungkin klise,,,
    DAVIN
    si keyna n papa rob sedang berkunjung ke kantor papa davin
    saat penculikan itu sebenarny yg diculik mereka berdua, kejadiaanny saat hujan petir dilorong kantor yg gelap
    saat papa rob bertarung dgn si penculik keyna ketakutan n akhirnya dipeluk si davin krna mereka sama korban penculikan n itu ingatan yg coba diblokir ma keyna yg berakibat si davin benci ma orang miskin yg berusaha menculikny atas suruhan ayah sefrina krna papa davin memutuskan pertunangan dan akan menjodohkan davin n keyna

    BalasHapus
  18. Davin
    mungkin Papanya Keyna Main ke kantornya Papanya Davin terus Keyna mendengar kegaduhan Antara penculik sama Papanya keyna terus keyna ketakutan berlari ke kolong lemari/meja dan pada waktu itu ada Davin yang juga ikutan sembunyi dari penculik , melihat keyna dan menenangkannya .

    BalasHapus
  19. menurutku jason, karena keyna memiliki kedekatan perasaan dan keakraban yg tdk bs dijelaskan, tp ga mungkin kakak na deh, mungkin murid ayah keyna ato sahabat masa kecil keyna *sok tau* ayah keyna khan sayang ma anaknya apa ia kakak keyna yg dibw ibunya pergi setelah bertengkar dan meninggalkan ayah keyna yg jatuh miskin? ini hanya imajinasi gila ku lho mb. he.he

    BalasHapus
  20. Halo mbak.. Salam kenal..
    Jawaban saya anak dalam mimpi keyna adalah jason.
    Karena menurut saya jason adalah kakak keyna yang terpisah. Pertengkaran dalam mimpi keyna adalah pertengkaran antara ayah dan ibu keyna yg berujung perceraian, ibu keyna membawa jason sedangkan ayahx membawa keyna.. Namun ternyata ibu keyna justru tdk mampu merawat jason akhirnya jason dibawa ke panti asuhan dan kemudian diadopsi keluarga kaya. Jason sebenarnya telah membenci ibunya sejak ibunya memisahkanx dgn keyna adiknya dan semakin benci karena ibunya meninggalkannya maka dari itu dia menjadi pematah hati wanita.. Karena tdk ingin mengingat masa lalunya yg kelam maka jason berusaha untuk melupakan keluarga sebenarnya dan karena keyna masih kecil maka dia tdk dpt mengingatnya....
    Makasih :)

    BalasHapus
  21. wuih ada sayembara euy.sy telat buka blog ini krna bru pulang kerja.
    tanpa mmbaca komen yg lain.sy bca dlu ah part 3-nya abis ntuh ikutan sayembaranya...hihihi..

    BalasHapus
  22. Menurut aku, itu kakaknya Keyna. Yang bertengkar itu ayah dan ibu Keyna. Pertengkaran orang tua meninggalkan luka mendalam di hati Keyna dan mungkin hari itu juga dia berpisah dari Ibu dan kakaknya, karena itu dia mengalami trauma. terlalu sedih sampai dia tidak ingin mengingat lagi.

    BalasHapus
  23. menurutku anak kecil itu Jason,, Jason itu kakak keyna,, mungkin karena papa keyna udh gk bs main biola lagi, trus jadi miskin mama keyna sm Jason pergi ninggalin keyna sm papa'y, dn Jason ikut mama'y,, tpi kenapa smpe Jason benci wanita menurutku karena mama Jason selingkuh dn suka main sm laki2, itu yg buat Jason benci wanita.. Dn teriakan malam itu, mungkin pertengkaran antara mama Jason sm Papa keyna, yg mengakibatkan mereka bercerai, dn sebagai kakak Jason meluk keyna dn ngebiarin keyna tenang dipelukan'y.. Dan yg lebih bikin aku ngira itu Jason karena dia bisa main biola sm kyk papa keyna,, dn di part2 sbelum'y keyna pernah bilang kyk gk asing sm wajah Jason, dn menurutku sebner'y Jason itu tau siapa Keyna.. Hanya belum mau bilang sm keyna..

    Hehe sekian kak santhy moga2 aja jawabn aku bner Aamiin Ya Allah.. :)
    anyyeong.. Hehee

    BalasHapus
  24. Menurut Saya, anak laki-laki yang ada di mimpi Keyna adalah Jason.
    Alasannya: Waktu Keyna bertemu dan berhadapan dengan Jason awalnya Keyna mengikutin alunan musik biola (musik yang Keyna kenal)yang Jason mainkan. Saat berhadapan dengan Jason, Keyna mencium aroma yang Dia rindukan(Part1). Mimpi yang sudah lama tidak Keyna impikan, kembali Dia impikan setelah bertemu dan berbincang-bincang dengan Jason. Ketakutan Keyna akan hujan badai adalah trauma masa kecilnya. Masa waktu Keyna berumur 4 tahun dan hujan turun lebat disertai halilintar dengan suara pertengkaran orang tua yang menjadai satu sehingga membuat Keyna kecil sangat ketakutan lalu meringkuk disudut. Kemudian datanglah Kakak Keyna yaitu Jason yang menenangkan dengan memeluknya serta menyanyikan lagu. Waktu Keyna sudah merasa tenang, Mamanya menarik Jason (Jason meronta-ronta dan berteriak minta dilepaskan, menyebut nama adiknya (bukan nama depan Keyna tapi nama panggilan Keyna sebelum peristiwa itu)) dan membawanya pergi dari rumah disaat halilintar dan terdengar suara geluduk. Keyna berteriak-teriak sambil dipeluk Papanya berjam-jam setelah Mama dan Kakaknya pergi... setelah itu Keyna jatuh tertidur. Pada saat paginya Keyna dan Papanya sudah meninggalkan rumah itu dan Sikap Keyna seperti biasanya sebelum peristiwa itu terjadi (karena Keyna terlalu SOK dan memblokir ingatan tentang peristiwa itu hingga melupakannya). Papanya mencoba menjelaskan berkali-kali tapi Keyna tidak mau mendengarnya, Sehingga Papanya tidak berusaha menjelaskan peristiwa itu lagi.
    Setelah peristiwa itu, Jason ditinggalkan Mamanya disebuah keluarga yang kaya raya. Karena pemikiran Mamanya, Jason yang mempunyai bakat bisa menjadi pemain biola yang terkenal dengan keluarga yang kaya yang bisa mengembangkan bakat Jason dengan mengikutkannya les biola. Karena Papa Jason punya bakat tapi tidak punya uang yang banyak (kaya). Apa lagi setelah Papanya mengalami cedera dan tidak mau menerima bantuan dari Papa Davin.

    BalasHapus
  25. weew... sy punya pikiran yg sama kyk sis @sher na *let her win mba san* hahaha...

    ->bakat main biolanya dri siapa coba klo bukan dri babenya aka ayahnya keyna jg.
    ->di part 1 jlas bgt awl keyna ktmu jason udh brasa familiar.
    ->something not going right bout their parents...entah krna dia kcewa ama ibunya oleh sebab dan karena itu doski womenizer sangat *halah bhasa sya*
    ato dia anggap dirinya sma kyk ayhnya cmn bsa jdi sniman so ga bsa bahagian wnita kyk ayahnya ga bsa bahagian ibunya yg akhirnya brujung pda Per-ce-ra-ian... so dia ga serius en bsa komitmen... *kaleee... ih prasaan klise bgt deh*
    ->but smthing weird...wktu davin nyebut nma ayahnya keyna dri gya brcerita mba santhy si jason kyknya biase aje.kgk ade feel2, apa ekspresi gmnaah gtoh. apa si babenya jdi musisi trknal stlh divorce en pake nma samaran? *lha koq mlh balik nanya* jgeg...

    liked i'm destined to lose.ahahaha... see ya... in PN 25th jan.

    februari bkal jdi bulan galau nunggu UH bab demi bab. huwaahhh...

    BalasHapus
  26. Jason. Dari awal sudah bisa ditebak kalo Jason mempunyai hubungan dengan Keyna. Tapi tebakanku semakin mengena dengan peringatan Davin pada Jason yg melarangnya mendekati Keyna dan alasan dibalik larangan itu. Menyingkapi sikap Jason seperti itu, bisa dibayangkan dia shock mengetahui kebenaran dari cerita Davin. Mungkin dia adalah abang Keyna yang dibawa pergi oleh Mama Keyna, sedangkan Keyna dibawa oleh papanya. (Kmgknan Mama juga seorang artis hebat)

    Mengenai pertengkaran, kutebak itu pertengkaran antara Papa Keyna dan mamanya. Sebab gak pernah disinggung ttg mama Keyna serta tidak sekalipun disebutkan ttg istri Pak Robert. Trus yg bs mengetahui dimana Keyna bersembunyi pastinya orang di dalam rumah tersebut.

    Dari pertengkaran itu menimbulkan perpisahan/perceraian yg membuat Keyna shock sehingga melupakan masa lalunya.

    BalasHapus
  27. Jason. Dipart 1 pas keyna itu pas ngeliat jason ada perasaan akrb dan udah mengnal sjak lama.

    BalasHapus
  28. Klo mnurutku sih mbak..
    Anak kecil itu Jason..
    Soalny Jason tu ank yg d angkat gtu.. Mkany dia kpisah dri ppny..
    N lgian ya mbak.. Jason pndai main biola.. Sma kyk robert ppny keyna..

    BalasHapus
  29. ,Gak mungkin davin orang pas pertama ketemu keyna ketakutan. Trus klau seandainya davin knp dia gk ingat juga soal malm itu? Apa ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  30. Hai, salam kenal buat Mba Santy,

    Menurut saya anak kecil dalam mimpi Keyna adalah Jason. Alasannya pertama, Jason suka dan pandai bermain biola dan nyanyi. Kedua, saat pertama kali Keyna bertemu Jason (part 1)sedang memainkan biolanya, Keyna merasakan perasaan nyaman, seperti sudah mengenal Jason sebelumnya meskipun Keyna akhirnya sedikit was-was karena peringatan dari davin tentang reputasi buruk Jason.

    Nah, ini perkiraan saya. Mudah-mudahan benar ya Mba biar dapat Novel Unforgiven Hero nya ^_^

    BalasHapus
  31. Davin.
    Disini udah di ceritain kisah davin dg robert(ayah nya keyna) dan krn hubungan itulah davin jg -mungkin- sering bertemu keyna bertemu keyna waktu kecil. Jd ada tali sambung.
    Pertemuan masa kecil emang gampang terlupakan, apa lg si keyna jg punya trauma yg mungkin nanti akan berhubungan ke kejadian dlm mimpi nya itu. Jd hanya samar2 yg dia inget tentang anak laki2 itu.

    Dan sy lebih sreg klo davin yg jd anak laki2 itu. ^maksa^#dibom mba santhy.
    Toh davin disini udah ada benih2 suka sama keyna. ^iya kan ?^ *kedip2mba santhy*

    BalasHapus
  32. Aku ikutan kuisnya ya mba shanty
    Hehehe
    Kalo menurutku anak laki-laki itu Davin
    Alesannya, davin sama keyna sama2 hilang ingatan sebagian
    Saking traumanya, maka otak mereka ngeblok ingetan tentang itu, tentang penculikan davin
    Si davin ga inget sama kejadian penculikannya dan dia baru tau dari mamanya
    Trus si keyna jg ga inget alesan kenapa bisa takut sama petir
    Mereka lupa karena sama2 trauma sama kejadian penculikan davin, karna saat itu pas ujan deres+petir keyna ikut papa nya ke tempat papa nya davin
    Suara teriakan2 itu adalah suara penculikan davin
    Keyna lari sembunyi karna takut petir,dan ketemu davin yang lolos dari penculikan karna di tolong papa keyna
    Dan juga,davin bisa menenangkan keyna pas ujan petir di mansion davin,jadi menguatkan davin kecilah yg nenangin keyna. Cuma karena trauma mareka ga inget pernah ketemu pas masih kecil.
    Dan alesan papa davin mutusin pertunangan davin ma sefrina,karena yg nyulik davin itu suruhan keluarga sefrina, sefrina masih terobsesi ma davin, makanya pura2 jadi temennya keyna.

    Hihihihihi
    Itu aja sih mba imajinasiku
    ^^v

    BalasHapus
  33. menurut akusih itu si... jreng...jrengg... si JASON.. gak tau kenapa jawab jason insting wanita aja.. kkk~ gak dink.. aku mikir, anak kecil yang muncul di mimpi keyna waktu kecil adalah saudara kandung si keyna, coz disitu latarnya merekapan tinggal 1 rumah, trus ada pertengkaran antara 2 orang kan sebagai backsoundnya, aku pikir dulu keluarga keyna gak harmonis, makanya selama ini yang muncul di kehidupan keyna cuma si papanya keyna doank *seinget akusih* hihiihi ..
    maybe,, mamanya keyna bawa saudara kandungnya itu pergi dari hidup mereka,, dan saudara kandungnya itu si jason. *biar konflik ni novel lebih seru gitu mbak klo jalannya dibikin ribet* #plakk
    bukti yang ngarahin si jason itu saudara kandungnya keyna yah keyna merasa kenal sama tu orang, tp gak bisa nginget *wajarsih merekakan pisahnya waktu kecil* dan si jason jago anet main biolanya.. *faktor keturunan kali ya*
    okeh sekian dulu mbak.. ^^

    BalasHapus
  34. Menurut saya, orang yang di mimpi Keyna adalah Jason. Asumsi saya, Jason mungkin kakak Keyna (ntah seayah seibu atau cuma seayah aja) atau mungkin juga teman kecil Keyna yang dulunya mungkin tetanggaan dan kemungkinan besar Jason belajar main biola dari Ayahnya Keyna. Kalo mereka saudara seayah, mungkin emang bakat yang diturunkan, tapi kalo bukan, mungkin orang tua Keyna dan orang tua Jason dulunya sahabatan dan tetanggan sebelum Keyna dan ayahnya menghilang. Makanya Jason terobsesi dengan biola dan Keyna seolah terhipnotis dengan permainan biola nya Jason. Mungkin teringat Jason main biola masa kecil, atau mungkin permainan biola Jason mengingatkan Keyna dengan permainan biola ayahnya.
    Pertengkaran itu sepertinya pertengkaran antara orang tua Keyna yang emang sering bertengkar atau mungkin pertengkaran antara ayah Keyna dengan orang yang menculik Davin yang ntah kenapa saya mikirnya orang itu adalah teman ayahnya Keyna dan teman ayahnya Davin juga. Sejauh ini saya asumsikan orangnya adalah Ayah Sefrina (menjelaskan kemisteriusan Sefrina yang kayaknya tau sesuatu dan punya suatu maksud terselubung dalam mendekati Keyna dan menjelaskan kenapa ayahnya Davin memutuskan pertunangan antara Davin dan Sefrina. Karena itu, Sefrina jadi benci sama Keyna dan pengen Keyna ingat masalah penculikan Davin supaya Keyna jadi benci sama Davin). Davin merasa gak asing kan dengan nama Sefrina. Mungkin Sefrina saudaraan sama Jason gak tau saudara kandung atau bukan, ibunya Jason mungkin ninggalin Jason trus nikah sama ayahnya Sefrina, makanya Jason benci perempuan.

    Kenapa bukan Davin? Karena bahkan keluarga Davin gak tau Tuan Robert punya anak perempuan, jadi kemungkinan besar, keluarga Davin gak pernah ketemu sama keluarga Keyna, cuma kenal ayahnya doang. Jason mungkin kakaknya Keyna atau teman masa kecil Keyna.

    BalasHapus
  35. hai mbak :')
    salam kenal,akhirnya koment juga. .xixi
    aq sbenernya dah sjak ptama x bc serena,suka sama tulisannya mb santhy, tp mau k0ment, g pnah bisa,ini coba2. .hehe

    kalo mnrt aq c,cowok itu jason.
    Asumsiku, si jason itu kakak laki2nya keyna. Nah orang yang berantem itu,mama-papa mereka. Mungkin itu adl hr trakhr mama sm papa mrk berantem besar yg mbuat mama n jason pergi dr rumahnya.
    Krn mungkn menurut keyna stelah kpergian mama n jason itu adl hal paling menyakitkan n menakutkan, scr tdk sadar, dy memblok ingatan tntg mrk,dan membenci petir krn suara itu mengingatkan akan ke├Člangan yg besar dalam hatinya.. dan trnyata yg msh tersisa itu ingatan di hari ktika hujan petir n dihibur c0wok itu.
    Trz, biasanya c,seorang tokoh keluar kadang2 juga krn dy berkaitan dgn tokoh lainya,hehe. .

    BalasHapus
  36. Mba san. Jawaban saya Davin.. krn hanya dalam pelukan Davin, Keyna merasa tenang.. feeling aje... gara2 hujan n petir yang kuat.. n dalam pelukan yang sama.. maka Keyna mengalami mimpi itu lagi.. n kali ni Keyna merasa lebih nyata lagi..

    BalasHapus
  37. Jwabanq JASON,,,
    karena anak laki2 i2 dlam mmpi2 Keyna mnyanyikn lgu untuk Keyna,krna i2 bs mmbuat Keyna dr histeris n ktakutan mnjadi tnang brarti ank kcil i2 mmpunyai bkat mnyanyi yg bgus n mnurutq yg bs mlakukn i2 hnya yg pnya kmmpuan seni yg terbaik, dn ciri2 ini ad pd Jason krna dy seorng Senima mskipn d'sni msih pemain biola yg d'jelaskn smpai Part 3x,,,,
    lg pla pd sa'at prtma kali Jason mlihat Keyna dy tdk mmbnci Kayna mlah lngsung brsikap lmbut pd Keyna,pdhal mnurut ktrngan Davin,Jason mmbnci prmpuan akibt msa llux,mngkin pd saat prtma meliht Keyna,Jason lngsung mraskn prasaan hngat yg familier pd Keyna bkan prasaan benci yg sllu d'tjukn pd wanita2 lain,,,,,,
    i2 alasnq,,,,hehehe

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. Mbk santy jawabannya Davin
    karena waktu ada hujan petir(part 2)keyna ketakutan dan Davin memeluknya, pelukan Davin membuat Keyna merasa tenang,sehingga kejadian itu membuat mimpi keyna yang sudah lama tidak datang sekarang datang lagi menghantui Keyna, kata-kata yang diucapkan anak lelaki kecil itu (Sttt... jangan takut ini aku) waktu menenangkan Keyna juga hampir sama dengan yang diucapkan Davin waktu Keyna ketakutan karena petir (Sttttt ... tenanglah sayang, jangan takut. Ada aku di sini). Di part 3 juga di tulis dikamar yang sama, anak lelaki yang sama berarti anak lelaki Kecil itu Davin, mungkin karena trauma atau kecelakaan sebagian ingatan keyna hilang hingga keyna tidak tahu siapa lelaki kecil itu.

    BalasHapus
  40. DAviinn...
    karena hanya Davin yang bisa menenangkan Kayna meskipun dalam keadaan kalut.may be punya kesamaan yaitu trauma di masa lalu.nah mungkin pada saat Davin diculik kayna ada bersama Davin makannya ayah kayna ada pada saat penculikan itu dan menolong mereka.
    *ngayal dipagi hari WKWKWKWKK

    elfi

    BalasHapus
  41. Anak Laki" itu adL Jason yang gak Lain adaLah kakak Keyna ... Ketika Keyna berumur 4 tahun terjadi pertengkaran hebat di rumah dan hujan turun dengan Lebat disertai suara petir ditambah dengan suara pertengkaran orang tuanya yang menjadi satu sehingga membuat Keyna kecil sangat ketakutan hingga meringkuk dan bersembunyi di daLam Lemari ... Kemudian datangLah kakak Keyna yaitu Jason yang menenangkan dengan memeLuknya serta menyanyikan Lagu untuknya ... Ketika pagi tiba, Keyna terbangun dan sudah tidak meLihat Jason Lagi ... Ia terus beranggapan semua itu adaLah bagian dari mimpinya ... Mimpi buruk yang diaLaminya sehingga ia berusaha untuk meLupakannya ... Bahkan ia pun Lupa kaLo ia memiLiki seorang saudara yang sangat amat disayanginya dan juga menyayanginya ...

    BalasHapus
  42. kalau mennurut q anak laki-laki itu adalah jason, yang seperti yang ada di part 2, waktu jason dan keyna pertama kali bertemu, diruang musik di rumah davin, keyna terkagum-kagum dengan bakat yang dimilki oleh jason, ya itu kemampuan memainkan biola seperti ayahnya. Aq pikir keyna adalah saudara atau adik dari jason, lagi pula jason tidak punya ketertarikan dengan keyna, bukan karena tidak cantik tapi mungkin jason sdh tau dan dapat membaca hati davin kalau davin menyukai dan mencintai keyna (asli ngarep baget davin jadian sama keyna. Mungkin jason ingat dan kenal deang keyna, hanya saja dia belum mau mengungkapkan dan memperkenalkan dirinya kepada keyna.
    Mbak santhy betul nggak ya jawaban saya,hehehhehe
    mabk semoga aq menang ya ddan dapt hardcopynya unforgiven hero pleaseeeeeeeeeeeeeeeeeee, sambil membungkukkan setengah badan

    BalasHapus
  43. aq mau ikutan jg mbakk...

    kalo mnurutku anak lelaki di mimpi Keyna itu Jason. Dari cerita sebelumnya kan ada tuh, pas Keyna ketemu Jason, dia merasa sudah seperti mengenal Jason sejak lama meskipun dia sendiri ga tau dimana. Mungkin mereka kakak adik, jadi Keyna bisa merasa ada ikatan batin antara mereka berdua. Kalo soal pertengkaran itu, mungkin pertengkaran orangtua Keyna, mereka akhirnya berpisah dengan membawa masing2 1 anak bersama mereka. Jasonlah yang selalu memeluk dan menyanyikan lagu untuk Keyna dikala Keyna ketakutan. Dia melindungi adiknya yang ketakutan dengan memberikan pelukannya,hehhehehehe..
    Orangtua mereka berpisah saat Keyna masih kecil, jadi dia ga bisa mengingat secara persis siapa Jason, dia cuma bisa bertanya dalam hati karena merasa 'dekat' dengan Jason.
    (Aku ngarep endingnya nanti Keyna sama Davin, jadi Jason jadi kakaknya Keyna aja yaaa mbak,hehehehhee...)

    BalasHapus
  44. Just one and only " Jason "
    Nggak usah banyak2 komenku... Aku pingin berpartisipasi saja, buat mbak Shanty hehehe...
    Have a good day Miss Agatha :)

    BalasHapus
  45. kl kata aku c jason,soalnya keyna ngerasa familiar ma jason,wlopun jason blm ngerasa c..krn davin ngelarang keyna utk dkt ma jason,makanya keyna ga 'ngeh',biasanya kan gt,ptama tama ga ngerasa,kl uda lama baru mreka saling mengingat kepingan2 itu,tp tar sadarnya kl keyna dah jth cinta ma davin,akhrny cinta segitiga deh..

    BalasHapus
  46. Mba jawaban'a jason,,, cos dia py bakat yg sama kaya ayah'a keyna

    BalasHapus
  47. kalo menurut saya, anak kecil dikenangan Keyna itu Jason.
    Alasannya: Mungkin sebenarnya Keyna sama Jason itu kakak-adik.
    Orang tua mereka pisah karena ibunya Jason gak betah hidup miskin sana ayahnya Keyna.Mungkin awalnya ayah Keyna memang orang miskin yang gak pernah sekolah, cuma punya bakat musik.Trus karna bakat musiknya itu dia perlahan-lahan jadi orang kaya. Tapi karna kejadian ayahnya Keyna yang nyelametin Davin dari penculikan yang ngebuat dia gak bisa main biola lagi dan sehingga mereka jadi miskin.Karna itu ibunya Jason yang gak mau hidup miskin ninggalin ayahnya Keyna. Pertengkaran yang didenger Keyna pas ujan petir itu adalah pertengkaran waktu ibunya minta pisah dari ayahnya.
    Dan saat itu Jason sebagai kakaknya Keyna yang nenangin dia.
    makanya Keyna ngerasa Jason itu gak asing.
    Trus akhirnya orangtua mereka pisah. Keyna ikut ayahnya, Jason ikut ibunya.
    Keyna hidup miskin sama ayahnya, cuma dia gak inget kejadian itu kareana misih kecil dan trauma berat.
    sedangkan Jason ditinggalin ibunya dipanti asuhan karena gak sanggup ngehidupin dirinya sama Jason, itu sebabnya Jason benci perempuan. Kemudian Jason diadopsi sama keluarga kaya makanya bisa kenal Davin. Dan punya bakat main biola dari ayahnya.
    Mungkin awalnya Jason gak tau Keyna itu adiknya, sampe Davin cerita tentang ayahnya Keyna itu.

    BalasHapus
  48. Dear Penulis Favorit ku : Mba Santhy Agatha
    Menurut saya :
    Anak lelaki kecil yang memeluk Keyna dalam mimpinya adalah Davin Jonathan,
    Alasannya : ( Imajinasi saya ya Mba ^^)
    Pada masa lampau memang benar Sefrina Nathaniel adalah perempuan yang pernah ditunangkan dengan Davin Jonathan sejak dilahirkan. Itu adalah salah satu janji antara kakek Jonathan dengan kakek Sefrina. Tetapi karena Sefrina tubuhnya lemah, dia dirawat di london dan bersekolah di sana sejak kecil. ketika usia Davin lima tahun dan setelah kejadian percobaan penculikan itu, Ayah Davin membatalkan kesepakatan itu.
    Ayah Davin dengan Ayah Keyna adalah sahabat karib. Pada suatu hari Ayah Keyna beserta Keyna mengunjungi Perusahaan Ayah Davin, saat itu Keyna memilih menunggu di Taman Perusahaan Ayah Davin sambil menunggu Ayahnya. Namun tidak di sangka, kala itu hujan turun dan gemuruh guntur begitu besar, Keyna begitu ketakutan dan bingung harus kemana. Di saat itulah Davin yang berusia lima tahun melihat seorang gadis kecil yang begitu ketakutan di taman kantor ayahnya , entah kenapa Davin merasa harus melindungi Gadis kecil itu, lalu Davin menghampiri gadis itu dan memberikan pelukan serta perlindungan padanya. Keyna hanya memanggil-manggil ayahnya. Ketika hujan reda Davin melepaskan pelukannya lalu berkata : “tunggu sebentar, aku berjanji akan mencari ayahmu”, tanpa bertanya siapa nama gadis kecil itu dan ayahnya, Davin pun beranjak mencari sosok ayah Keyna.
    Ketika di lorong-lorong terjadilah kasus penculikan tersebut yang menyebabkan ayah keyna mengalami cacat pada tangannya. Dan pada saat itulah Davin dan Keyna tidak pernah bertemu lagi dan Davin tidak mengetahui bahwa sosok yang menyelamatkannya adalah ayah dari gadis itu.

    Cukup sekian, maaf bukan penulis jadi tulisannya acak-acakan….
    Pengen menang T__T, pengen novel yang ada Tanda tangannya Mba Santhy…..
    Hua hua hua # guling-guling sambil nangis dikasur kalo gk dapat

    BalasHapus
  49. kalo kata aku Jason.Ceritanya jason itu kakaknya Keyna yang sudah lama terpisah. jadi dulu ayah dan ibunya Keyna sering bertengkar. lalu ibunya meninggalkan ayah Keyna dan membawa Jason. Dalam cerita kan Jason pandai main biola, Keyna juga merasa tidak asing waktu mendengar Jason main biola, mungkin itu bakat yang diturunkan oleh ayahnya (Robert)

    BalasHapus
  50. Howreee,,,
    Udah jam 12.15...
    Tinggal nunggu jawaban dr mbak Santhy ttg yg menang,,,

    Mari b'doa Ladies,,, amiiinn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari berdoa..
      Tuhan
      Jika Rafael adalah jodohku dekatkanlah
      Jika Rafael bukan jodohku, jadikanlah dia jodohku
      Jika Rafael jodoh orang lain,jadikanlah di jodohku
      JIka Rafael tetap tidak berjodoh denganku, ya....tetep jadikan dia jodohku dong.
      Amiiinn..
      *Doa dari seorang banci gratisan,semoga menang novel*

      Hapus
    2. Mbak Yana @ maksa bgt hahhaaa.... Lucu... :D

      Hapus
  51. aduuhh.. menang donkk.. udah penasaran tingkat aku sama si rafael yang so cool it.. trbit nya msh lma lg.. huhuhuuhuh.. semoga menang.. amin...

    BalasHapus
  52. UH part 1 aja udah keren banget... jadi pengen hard copnya.... ^^

    BalasHapus
  53. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  54. salam kenaaall, mba *peluk erat+cipika cipiki*.....
    ga' sabar nunggu kelanjutn ceritanya..
    sepuluh jempol deh buat mba santhy.. :D

    BalasHapus
  55. pengumumanya, yang di maksud 01 1Februari 2013... bukan 01 Februari 2012..hehe,,,
    Mba,,,, aku mw tw dong, gmn caranya dapat soft copy ( ARSAS ) 4 novel koleksi karya Mba Shanty??????

    please kasih tw

    BalasHapus