Rabu, 10 Oktober 2012

Aku Menikahi Penggemar Pertamaku


Hari ini tanggal 10 Oktober 2012, kubuka catatan pribadiku, catatan-catatan lamaku, dan pikiranku berkelana, melayang jauh ke masa lalu, kembali ke masa itu

4 Agustus 2010
Dear Diary
Aku tidak pernah benar-benar mengenal laki-laki itu. Dia hanyalah sebuah nama yang terlintas sambil lalu di benakku. Sampai kemudian, tiba-tiba saja dia menyapa, lewat sebuah pesan pribadi, dia sudah membaca Serenaku dan dia memuji, tanpa tendensi, tanpa perasaan apa-apa, hanya ingin memuji sepenuh hati, mengatakan bahwa cerita Serenaku bagus dan dia menyukainya. Perasaanku seperti dikejutkan sekaligus dilambungkan tinggi, dia adalah satu satunya, tak ada yang lain. Satu-satunya laki-laki yang mau membaca kisah romanku, kata demi kata, meresapinya dalam hati, menikmatinya dan menghayatinya. Bukan sekedar ungkapan manis untuk mengambil hatiku. Aku sungguh tahu, dia jatuh cinta pada karyaku. bukan padaku



10 Agustus 2010
Dear Deary
Lelaki itu mengirim pesan lagi. Dia sudah selesai membaca Serena bab 6-ku. Dia bertanya-tanya, kenapa tidak ada kelanjutan dari kisah yang menggetarkan hati itu. Aku tertegun, membaca ulang kisah Serena yang telah kuletakkan sedemikian lama, dan tiba-tiba pikiranku berkelana, sebuah kisah romantis tiba-tiba saja terpatri dibenak, dan tanganku mengalirkannya menjadi kisah serena bab 7, bab 8, bab 9 ,,,,,

31 Agustus 2010
Dear Deary
tak kusangka aku hampir berhasil menyelesaikan kisah Serenaku, dengan dorongan dari laki-laki itu, penggemar pribadiku, hanya kepadanya kubagi kisah Serenaku, dan setiap saat dia selalu menggangguku dengan pertanyaan "Kapan kelanjutannya? aku penasaran", mendorongku dan mendorongku untuk terus dan terus bersemangat, menyelesaikan bab demi bab Serenaku.

28 September 2010
Dear Deary
Ahkirnya aku berhasil menyelesaikan kisah Serenaku, 16 bab yang panjang. Dan aku menunggu, menunggu pesan yang masuk, pendapat dari lelaki itu. Dan kemudian ketika dia berpendapat, aku terasa melayang, dia menyukai kisah Serena itu, dan dia percaya bahwa kisah Serena itu cukup bagus untuk bisa disukai semua orang -- waktu itu aku sedikit tak mempercayainya -- tapi bagiku, dia menyukai ceritaku, sudah cukup untukku. Kusimpan kisah Serenaku dalam sebuah file berharga, kisah pribadi yang kubuat bertahun lalu, dan berhasil kuselesaikan dengan dorongannya. Dia, seorang lelaki yang belum pernah kutemui secara langsung, hanya bertukar pikiran melalui pesan2 pribadi.

30 September 2010
Sebuah pesan masuk, dari laki-laki itu : "Hai, saya ada urusan di dekat-dekat situ minggu depan, kalau Santhy ada waktu, mungkin kita bisa bertemu"

10 Oktober 2010
Aku memasuki cafe itu. Penasaran, dan kulihat dia duduk disana. Mata kami bertatapan. lalu dia berdiri dan menyalamiku, "Halo, saya Irawan"
Kami bergenggaman tangan, dua anak manusia yang selama ini hanya berhubungan lewat pesan2 pesan tulisan sederhana sekarang benar-benar bertemu muka.
..........
.........
Tepat satu tahun kemudian, 10 Oktober 2011, Lelaki itu, si penggemar pertamaku, menikahiku


Dan sekarang, tepat setahun setelah pernikahan, aku masih bersyukur, ketika kulihat cincin di jari manisku, namanyalah yang terpatri di sana :)

27 komentar:

  1. mbak, kisahnya so sweeett..
    aku jadi terharu dan nangis... hiks :'(
    *cengeng bgt ya aku..

    btw salam kenal mbak, aku penggemar cerita Serena.. makasih mbak sudah berbagi kisah Serena dan kisah mbak kepada kita...

    Happy anniversary ya mbak, mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih Merry :D *peluk erat*
      duh terharu, hadiah dr Tuhan di hari Anniversary ini adalah ucapan selamat yg tulus dari Merry dan semuanya *berkaca-kaca*

      Hapus
  2. lho pdahal ga ada rncana ya darl ngepas2in 10 okt, ini mngkin trmasuk konspirasi global hehe *kiss&hug

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixix darliiing *peluk erat sampai megap2*

      Hapus
  3. Huuuaa so sweet bgt mba...happy aniversary y mba....g sabar pengen baca karya2 mba santhy..I'm ur biggest fan ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tatraaaa makasih banyaak yaaaah *peluk erat tatra sambil nari2* hehehe :D

      Hapus
  4. mw bgt pny kisah cinta yg romantis dihidup qt yg singkat,, dan aq terhru,, the best mba santhy mpe akhr hyat yuaa *cry

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin renaaa makasih yaaaah *berasa ngomong sama serena* hihihihihi

      Hapus
  5. happy aniversary ya mbak, walaupun udah agak telat, aku juga anniv oktober mbak tp pas sumpah pemuda hehehe...
    so touching pengen bisa nulis kayak mbak shanty..
    makasih mbak ten thumbs up buat ARSAS, n cerita yg laen

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaah happy anniversary ya keyna, semoga selalu diberkahi pernikahannya.Amin. Ayo kita nulis, mulai dari catatan2 kecil yg menyenangkan :)

      Hapus
  6. kiSah cinta mbak santhy seindah novelnya...so sweet, jadi ngiri xixixi...ciiuuuus mbak







    BalasHapus
    Balasan
    1. Steffie hehehehe iya steffiee... tapi tentu saya sebelumnya harus mengalami perjalanan terjal dan berliku, asalkan tetap bergandengan tangan dan saling menguatkan pasti berujung bahagia *ga nyambung yah hihihi* makasih steffie aku yakin di ujung sana, ada seorang pangeran tampan yang sedang menantikan waktu untuk berjuma denganmu heeee *peluuk*

      Hapus
  7. hiks hiks...cuma 1 kata "TERHARU"
    itu lah jodoh ya...semoga bahagia selalu bersama kalian...Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anastasia... mungkin seperti kisah dengan Christian yah ( waaa ini ana yang itu bukan?? kenalin sama mas Christiannya dong hiks hiks ) ammiiinn ana... hiks makasih ya doa dan harapannya *peluk erat*

      Hapus
  8. haaha...gra2 FST tau portal novel so pake nama itu aja...wkwkwkwk...
    iya mbak...jumpa pertama lgsg jadi gtu ya...persis spt CG dan AS....hihihi
    mohon maaf mbak gk bs dikenalin sm christian, nnti mas irawan marah...hohoo

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kata mas irawan : "You've got me from Hello"
      jadi "kau sudah memilikiku sejak salam pertama"
      hihihi kok jd aneh ya kalo diterjemahin ;p

      xixixi jangan bilang2 mas irawan dong pssstt :p

      Hapus
  9. tenang mbak santhy...ini rahasia kita berdua
    ops koq di publish gini *ntar mas irawan tau... #kabuuurrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaa *ikutan kabuuurrr* hihihihi

      Hapus
  10. mba santhyy envy dehh. punya cerita indah, trus bisa dituangkan dgan kta2 yg indah juga.

    suka sama tulisan2 mba santhy. ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Key : makasih yaaaaah :) *peluk erat sampai key megap2* hehehe

      Hapus
  11. Kisah cinta sederhana tp luar biasa.. #envy u.u
    Mksih mba shanty.. Krya mba bgus.. Pertma kali sy tau karya mba krn sy nemu novel arsas di slah stu blog tp bkan portal novel, pas bca jdul n sinopsi sy lngsung donlod.. Eh pas d bca jdi suka *.*

    BalasHapus
    Balasan
    1. silaaaa hehehhee
      makasih ya sayaaang udah suka sama Arsas dan lainnya :*
      aku bahagia banget ternyata banyak yg bisa suka dan menerima karyaku, trus pada baik2 banget mau komen di blog, kenalan dan menjadi sahabat2ku heee *peluk erat sila sampe megap2*

      Hapus
  12. Mbak San...What a romantic love story :')
    I'm Ur fan, not only ur fiction but also ur love story...

    BalasHapus
  13. halo tteh santi,salam kenal saya adalah pengemar berat karya2 tteh,semoga tteh selalu diberikan kesehatan biar terus nulis

    BalasHapus
  14. terharu :')

    ikut bahagia juga bwt mba santhy.. moga aku juga mendapatkan pendamping yg mencintaiku apa adanya... gak cuma memuji agar aku melambung tinggi.. tp dia tau makna pujian itu...

    selamat ya mba.. semoga langgeng dan menjadi keluarga SAMARA :)

    BalasHapus
  15. kisah yang indah
    semoga akan terus ada kisah-kisah yang lain yang tak kan kalah indahnya tahun ini, tahun depan, kemudian tahun depan lagi,lalu tahun depan lagi..lagi..lagi dan lagi sampai akhirnya nafas terakhirlah yang memisahkan
    amiiin :)

    BalasHapus