Rabu, 31 Oktober 2012

Kepada Yang Tercinta


Nak, bunda bersyukur bisa memelukmu, merasakan kau hadir di tubuh bunda, biarpun hanya sebentar.
Nak, seandainya bunda diminta mendeskripsikan perasaan bunda saat itu, mungkin bunda hanya bisa mengulang kata-kata yang sama : bahagia, bahagia, bahagia
Terasa sekejap di saat itu, bunda bangun dengan bahagia dan beranjak tidur dalam senyuman

Tetapi engkau kemudian memutuskan untuk tak tinggal lama.
dan yang bisa bunda lakukan hanyalah menjeritkan pertanyaan, kenapa??
Malam itu bunda menangis nak, batin bunda dipenuhi kesedihan, rasanya seperti jantung bunda diambil dan diremas hingga denyutnyapun terasa menyakitkan di dada.
Bunda sudah terlanjur bahagia, bunda sudah bermimpi menggendongmu nak
dan bunda terpuruk dalam perasaan tidak rela yang menyayat hati

Untunglah ayahmu adalah orang yang mendamaikan, nak
Beliau selalu bisa mendamaikan hati bunda dengan usapan tangan dan bisikan lembutnya
Ayahmu bilang, kau mungkin memikirkan kondisi bunda yang kelelahan dan kau tidak mau memberatkan bunda, jadi kau memilih untuk pergi

Mungkin ayahmu benar nak, kau mungkin sangat menyayangi bunda sampai kau memutuskan pergi.
Allah mungkin begitu menyayangi kita bertiga sehingga membuat jalannya seperti ini
Bunda mengerti nak
Bunda Ikhlas

Dan semoga suatu saat nanti, kau memutuskan untuk pulang kembali ke buaian bunda.
Ketika itu terjadi, yang bisa bunda janjikan hanya satu : Kau akan dicintai
Karena itu, datanglah kapanpun, Kami, ayah dan bundamu akan mengusahakan segala upaya agar kau berbahagia dalam kehidupanmu dalam pelukan kami

Terimakasih sudah mau mampir biarpun cuma sebentar ya nak
Terimakasih sudah memberikan sepercik kebahagiaan dalam kesempatan untuk mengandungmu
Lekaslah pulang kembali nak

Salam sayang
Bundamu

PS : Ayah juga menitip doa dan peluk buatmu



34 komentar:

  1. Time can bring U down
    Time can bend U'r knee
    Time can break U'r heart
    Have U begging please
    Begging please #Tears in Heaven-Eric Clapton wrote this his huge sadness to memorized his little son who died in fired a house#
    U must be strong and carry on...*nulis ini pas kena serangan dismenore,ihik ihik...tiba2 kangen berat meluk Ibu*
    Beyond the door
    There's peace I'm sure
    And I know there'll be no more...Tears in Heaven
    *peluk erat-tepuk2 bahu mb Santhy*

    BalasHapus
  2. waaa Tears in Heaven kata2nya memang menyentuh banget hiks *langsung ngedengerin*
    makasiiih ainiii hikss *peluk aini erat2*

    BalasHapus
  3. turut berduka cita mbak... :( semoga Tuhan memberikan ketabahan untuk mbak sekeluarga. yg sabar ya mbak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dear makasih banyak yaaaaa *peluk erat penuh semangat*

      Hapus
  4. Balasan
    1. makasih novita sayaang , kalian semua sungguh menguatkanku dan mebuat hatiku lebih lapang *peluk erat*

      Hapus
  5. adik sayang...
    Tante... *idih ko kesannya tua???* ralat ralat...
    Ate juga sayang kamu... :) :)


    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung ngebayangin, anakku yang montok lari menghampiriku sambil menangis dan teriak2 : "bundaaaaa es krim saira diambil tante cherrrryyy"

      hihihihi

      Hapus
    2. idiihhh ternyata dia hobi mengadu...
      *melirik bingung takut diomelin*
      awas yah lain kali aku ambil es krimnya pas ga ada mba santi... hihihi *loh mlah ga kapok* (?)
      namanya Saira mba??? cantik... :) :)

      Hapus
    3. waaa bahayaaa anakku harus kuamankan dr ate cherry hihihihi
      iya cherry Saira : Santhy Irawan hihihhii kok ga kreatif yah eh tp kmrin sempet nyari di arti nama2 artinya : selalu senang dan bahagia, kayak cherry hehehe

      Hapus
  6. hihihihihi
    akan aku cari kemanapun saira kabur. *ngebayangin lari2 ngejar saira yang baru bisa jalan* hihihihi
    wahhh cantiknya mba.... saira apa mba?? saira kosasih ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. teganyaaaa.... itu kan cuma es cream... *berteriak ala sinetron sambil memarahi ate cherry yang bikin saira lari2 dengan air mata berderai* hihihihi

      Saira Paramadhita Koasih wkwkwkw,,,, tp kata mas irawan kosasihnya disuruh ngilangin aja ,,, cuma aku ga mau, biarin ah biar ketahuan siapa bapaknya hihihi

      Hapus
  7. hihihihihihi biarin,
    mba ga tau sih klo di dalem es krim itu ada tiket emas buat keliling dunia... *loh loh (?)
    *lari makin kenceng kejar dede saira*

    hihihi tau tuh si om, kalo nanti saira di akuin sama tukang becak sebelah gimana???? *hihihihihi
    udah pasang aja lebel kosasihnya mba... lucu ko... :) :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cherryyy tega niaan kauuu *histeris ala sinetron* masak yang ngakuin tukang becak sebelah?? kenapa gak milyader sebelah/ CEO sebelah gituu??
      *lagian mana ada milyader sama CEO di sebelah rumah hihihihi*

      Hapus
  8. hihihihihihihi....
    ntar kita cari CEO yang bersedia ngakuin Saira...
    *loh loh (?) apa-apaan ini mba, bisa di gantung si om kita*
    hihihihihi dia yang bikin cape2 ko malah diakuin orang... hihihihihihihi
    *klo udh gini aku kabur duluan aja deh*, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kikikiki kalo mas irawan baca ini pasti akan mengejar Cherry sambil bawa granat wkwkwkw :D

      apaaaa ituuu rencana keduaa??? *asah pisau, gunting, garpu dan semua benda tajam yang ada*

      Hapus
    2. hihihihihi ampun ommmmmmmmmmm.....
      *lari naek charlie tangonya si Om Grey*

      Hapus
  9. baca komennya mba santhy n cherry ketawa sendiri di pagi hari buta
    untung org rumah dh pd tidur, kl g di timpuk deh hihihihihi...

    mba santhy tercinta sabar yah, bener kata mas irawan, de saira syg mba... di akhirat nanti insyallah mba santhy, mas irawan kumpul lagi sma de saira...

    PS : aku bantu kl mw ngejar cherry mba hhehehehehe...
    De Saira, aunty jg syg de Saira cantik
    *big hug n kiss u de2 disana. doakan bundanya kuat selalu y de,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iya Fathy, kalo ngobrol sama cherry harus siap2 ketawa2 sambil mengelus dada hihihi :D aku aja kmrin kayak orang gila di kantor, ketawa2 sendiri di depan laptop heee
      amin fathy sayaaang, aku sudah berusaha kuat dan tegar ( amiin) banyak banget yg ngasih semangat, semoga dedek kecil nanti kembali pulang di pelukku yah

      *dedek saira menatapku ingin tahu lalu bertanya, "bunda, kalo aunty Fathy nanti ambil es krim saira juga ga yah kayak ate Cherry?"
      hihihihi

      Hapus
  10. wah2,,, cherry harus tanggung jawab nih kl ampe mba santhy g bs berenti ketawa :)

    de2 saira pasti seneng liat bundanya bs tersenyum lgi...

    *maka dari itu mba, aku bantu ngejar cherry biar bisa ambil es krimnya, gantian aku yg makan hehehehe.....

    tpi tenang de2 saira sayang, aunty ganti sama es tong2, mw?? xixixixi

    BalasHapus
  11. @fathy : hehehe iya tuh si cherry hihihi iyaa fathy berkat doa dan semangat yg dikasih fathy dan semuanya jd makin semangat aja :D
    eeehhh jadi tante2nya saira ini berbahaya semuanya yah hobinya ngejar es krim hihihi duh mana mau diganti sama es tong-tong lagi hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh kan pasti aku di bawa2 lagii... hihihihihihihi
      ini si dede... nih ate balikin es krimnya *padahal cuma ngasih bungkusnya, tapi ah anak kecil mah ga bakal ngerti* -tersenyum kejam- hihihihi

      hehehehe, mba santi... aku kalo ngobrol sama mba fathy seraya ngobrol ama om2 deh... hihihihi abis pp nya mba fathy cwo bngt... *dan bkan cma mba fathy, tapi semua mba2 di PN* nah loh (?)
      *ssttt tpi jangan bilang2 mba fathy yah, nanti aku di jitak... hehehehe

      Hapus
    2. ituuu senyum kejamnya tega banget hihihihihi.... iyaaa pp-nya fathy mas2 batman yg ganteng itu yah?
      waaaa terlanjut di posting ini komentnya cherry hihihi

      Hapus
    3. cherrrrrrrrrryyyyyyyyyyyyyyyyyyy kejar cherry sambil digendong sama om mattnya hihihihi....

      tenag mba santhy, cherry g kan berkutik kl om mattnya sama ku hehehe

      rasakan pembalasanku cherry hihiihihi
      *bergaya ky film2 kartun

      Hapus
  12. Balasan
    1. Renaaa apa kabaar *kangen* makasih ya dear :)

      Hapus
  13. alhamdulillah mba jadi semangat trus,,,,
    smoga smuanya makin bagus untuk mba...

    tantenya saira penggila es krim semuanya mba santhy,,, kan kalo es tong2 dh jarang mba, makanan tradisional hrs dikenalkan sama anak kecil biar g ilang kebudayaannya *ngomong apa yah aku?? bingung sendiri xixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin :)
      hehehe iya nih gawat besok2 kalo beliin es krim saira harus sembunyi2 hihihihi
      es tong-tong udah hampir punah ya, sekarang di kompleks-ku ga pernah ada penjual es tong-tong lewat,,, eh kalo di Solo nyebutnya : es bung bung hihihhi

      Hapus
  14. kan sairanya kita untit trus mba jadi g bisa sembunyi kmana2 hehehe....

    wah baru aku denger mba... artinya apa yah? kalo d jkt karena bunyinya tong2 gitu kalo disana karena apa yah? *pura2 mikir pdhl ma molor hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkw dasaaaar :D
      iyah kalo di sana kentongannya bunyinya : bung..bung..bung
      ada juga yang : pung...pung...pung
      makanya disebut es bung-bung dan es pung pung
      hihihi jangan2 cara mendengarnya aja yang beda yah :p

      Hapus
  15. hehehehe.... sairanya stress deh liat tante2nya...

    dibuatnya beda kali y mba jadi bunyinya beda...

    kalo di bandung sendiri bunyinya apa mba??

    BalasHapus
    Balasan
    1. naaah itu Fathy kalo di bandung susah banget nyari pedagang es tong tong, mungkin sudah punah kali ya atau mungkin gara2 di bandung udaranya dingin jd ga ada yg jualan es tong-tong huhuhuhu

      Hapus
  16. hiks...hiks...
    sampai jumpa bunda. ku tunggu kelak di surga.

    salam kenal mba!!

    BalasHapus
  17. ada kata-kata yang pernah aku dengar, dulu. sampai sekarang aku nggak yakin itu memang benar atau sekadar untuk penghiburan, tapi waktu baca ini aku berdoa semoga kata-kata itu memang benar adalah sebuah konsekuensi ketabahan
    " Saat kita kehilangan sesuatu, maka yakinlah dengan memohon padaNya kita akan diberikan kebahagiaan lebih besar daripada kesedihan itu saat yang hilang kembali, jika kita mengiklaskannya dan lapang dada menerima cobaan itu."
    ps. sebener'y gak persis gtu kata2 y tapi versi keren'y tu,semangat terus Mba :)

    BalasHapus