Jumat, 01 Februari 2013

Sweet Enemy Part 5



"Aku dengar kau tidak masuk kuliah. Tadi aku menjemputmu di kampus." Jason bergumam pelan sambil menaiki tangga, "Maaf aku cemas, jadi aku datang kemari."

Keyna menganggukkan kepalanya, "Untunglah kau datang Jason. Aku tidak bisa masuk karena aku merawat Davin."

Jason mengerutkan keningnya, "Davin sakit? Sakit apa?"

"Sepertinya dia sedang flu dan batuk.... dia sedang tidur di atas."

"Dokter sudah memeriksanya?"

"Sudah, dan aku juga sudah memberinya obat."

Lelaki itu menganggukkan kepalanya, "Jangan cemas Keyna, aku akan menginap di sini, untuk menemani kalian."

Keyna menghembuskan nafasnya lega. Setidaknya kalau ada lelaki dewasa lain di rumah ini, dia bisa tenang kalau nanti Davin kenapa-napa. Jason adalah sahabat Davin dia pasti akan menjaganya.

*** 

"Tak kusangka seorang Davin Jonathan bisa sakit juga." Jason tersenyum sambil melipat lengannya, dia menatap Davin dan tersenyum lucu, "Kupikir kau bukan manusia. Ternyata kau manusia biasa."

"Kau datang kesini hanya untuk mengejekku?" Davin menatap tajam, terbatuk-batuk sebentar.

Jason terkekeh dan mengangsurkan segelas air kepada Davin untuk meredakan batuknya, "Wah, aku datang untuk menjagamu, kebetulan tadi siang aku mampir dan begitu masuk, Keyna datang dengan cemas mengatakan kalau kau sakit."

"Keyna mencemaskanku?" Davin bergumam, membayangkan Keyna. Tatapan lembut Davin itu tidak lepas dari pengamatan Jason yang tajam,

"Yah siapapun juga akan cemas kalau mendengar suara batukmu yang keras dan kering itu."

"Aku tertular salah satu staffku mungkin. " Davin mengerang, "Sial, mungkin aku lelah dan daya tahanku turun."

"Yang penting kau minum obatmu. Sakitmu akan sembuh kalau kau banyak istirahat."

*** 

"Aku memasak sup." Keyna mengintip di pintu, sambil membawa nampan.

Davin melirik Keyna dan mendengus. "Aku tidak mau sup-mu, rasanya pasti tidak enak."

Keyna berdiri mematung sambil membawa nampan dengan bingung. Lelaki ini memang sangat ketus, tetapi ketika dia sakit, sikap ketusnya berubah menjadi menjengkelkan, Keyna menghela napas panjang, dia harus sabar menghadapi Davin, lelaki ini sedang sakit.

Keyna memasak sup jagung, sosis dan ayam. Kuah kaldunya menguarkan aroma harus ke seluruh penjuru ruangan, membuat Davin merasakan perutnya keroncongan, tetapi dia memalingkan mukanya, berpura-pura bersikap dingin.

Jason yang melihat pemandangan itu tersenyum geli, dia berdiri dari kursinya dan menghampiri Keyna, mengambil nampan itu darinya,

"Tidak apa-apa Keyna, aroma supmu sangat harum, aku jadi lapar."

Keyna menatap Jason dengan menyesal, "Eh.. tapi aku hanya membuat satu mangkuk." Dia membuat sup itu khusus untuk Davin. Dia tidak berpikiran kalau Jason juga ingin karena di ruang makan, koki telah menyiapkan makan malam untuk Jason. Oh astaga dia sungguh tidak sopan kepada Jason...

Jason terkekeh melihat penyesalan di mata Keyna, dia meletakkan nampan itu di meja, "Tidak apa-apa. Toh Davin  tidak menginginkannya, jadi aku pasti boleh mencicipinya. Benar kan Davin?" Jason melirik ke arah Davin yang tetap diam

Dengan gaya ala pencicip makanan, Jason menghirup aroma sup itu, "Hmm harum sekali, rasanya pasti seenak aromanya." diarihnya sendok hendak mencicipi.

"Jangan!" Davin berseru tiba-tiba, membuat gerakan Jason terhenti.

"Ada apa Davin?" Jason terlihat geli, Keyna bisa melihat itu di matanya.

"Aku harus minum obat, jadi kupikir aku akan memakan sup itu."

Kali ini Jason benar-benar tampak menahan tawa, "Kau mau disuapi siapa? Aku atau Keyna?"

Davin memandang Jason dan Keyna berganti-ganti dengan muram, lalu ,mendengus, "Tidak, aku bisa makan sendiri."

"Kalau begitu aku keluar dulu" Keyna tersenyum dan mundur ke pintu.

"Terimakasih Keyna." Gumam Jason pelan. Ketika Keyna melirik Jason, lelaki itu mengedipkan matanya dan tersenyum. Membuat Keyna membalas senyumannya dengan senyuman lebar.

*** 

Malam itu hujan turun dengan begitu derasnya. Dan petir menyambar-nyambar. Sambaran petir diikuti suara gemuruh membuat jendela kaca bergetar dengan begitu kerasnya.

Davin terbangun mendengar suara berisik itu, dan langsung teringat kepada Keyna, dia ingat betapa takutnya Keyna terhadap petir, betapa tubuhnya gemetaran seakan menanggung rasa sakit yang amat sangat.

Dengan panik, Davin mencoba bangun, tetapi kepalanya pening, membuatnya jatuh lagi ke atas ranjang. Dipanggilnya Jason yang tampaknya tertidur di sofa dengan suara keras, Jason mengenakan earphone di telinganya untuk mendengarkan musik, sehingga suara keras itu tidak langsung membuatnya bangun 

"Jason! Jason Bangun!" Davin akhirnya berteriak dengan lebih keras, lengannya menggapai dan berhasil menyentuh Jason, mengguncangnya keras,

Jason menggeliat, setengah terjaga mendengar panggilan Davin, dia melepaskan earphone-nya dan mengerutkan kening bingung, tetapi kemudian langsung terjaga ketika petir menyambar lagi, menimbulkan suara yang luar biasa kerasnya,

Lelaki itu langsung tegak berdiri,

"Jason! Keyna! Keyna takut akan suara petir..."

"Aku tahu." Jason setengah melompat dan berlari keluar dari kamar Davin.

*** 

Petir datang lagi menyambar-nyambar, menimbulkan bayangan cahaya yang menakutkan di kamar. Keyna bersembunyi di pojok, bersandar di kaki ranjang, kakinya dilipat di atas karpet dan tangannya menutupi kedua telinganya. Seluruh tubuhnya gemetar ketakutan. Keringat dingin membasahi tubuhnya, membuatnya ingin pingsan.

Lalu suara petir menyambar lagi. dan lagi. dan lagi 

Keyna memekik ketakutan setiap petir itu berbunyi. Dia mulai menangis. Oh Ya Ampun. Apa yang harus dia lakukan? Petir ini sepertinya tidak akan berhenti menyambar dalam waktu yang lama, karena hujan masih turun dengan derasnya. Kaki keyna terlalu lemah untuk berdiri, dan dia tidak bisa mengharapkan Davin datang kepadanya, memeluknya seperti malam itu.

Petir menyambar lagi. membuat Keyna menjerit kencang,

Pada saat itulah pintu terhempas dengan kasar, Jason berdiri di sana, terengah-engah karena setengah berlari. Dan mereka berdua bertatapan.

*** 

Kaki keyna terlalu lemas untuk berdiri menghampiri Jason, dia tetap menutup kedua telinganya ketika petir itu menyambar lagi dan lagi, menimbulkan suara keras yang memekakkan telinganya.

Jason melangkah pelan, dan berjongkok lembut di sebelah keyna,

"Hei... jangan takut, ada aku di sini."

Seluruh tubuh Keyna gemetaran dan berkeringat dingin, Keyna menangis dan Jason mengusap air matanya dengan lembut. Ketika petir menyambar lagi, Keyna memekik dan menenggelamkan wajahnya di dada Jason. Lelaki itu langsung memeluknya erat, mengusap punggungnya, mencoba menenangkannya.

Jason mengecup puncak kepala Keyna lembut, lalu melepas earphone yang masih tergantung di lehernya. Dipakaikannya earphone itu ke kedua telinga Keyna.

Suara musik yang familiar mengalun di telinganya. Nadanya... ini nada yang dinyanyikan anak kecil itu di mimpinya.... ini.. ini adalah rekaman permainan biola Jason. Keyna merasakan aroma yang familiar itu melingkupinya. Dia mendongak dan menatap Jason dengan bingung.

Jason tersenyum kepada Keyna. Lalu memeluk Keyna erat-erat.

"Sekarang petir tidak akan menakutimu lagi." Dipeluknya Keyna dan dibuainya dalam pelukannya sampai Keyna tertidur lelap

***

Ketika bangun keesokan harinya, Keyna sendirian. Dia tertidur di karpet, tetapi selimut menyelubungi tubuhnya dan membuatnya hangat.

Di telinganya masih mengalun earphone yang mengalunkan lagu itu dari pemutar musik warna hitam yang tergeletak di lantai

Keyna tercenung. Lagu ini. Dia tidak mungkin salah, ini adalah lagu yang selalu muncul di dalam mimpi-mimpinya.

Apakah Jason anak lelaki kecil di mimpinya itu?

Tetapi kenapa? Bagaimana bisa?


Bersambung ke Part 6

40 komentar:

  1. Ngga menang gpp deh, yg penting tetep semangat baca :)
    Stay health ya mba, ditunggu postingan cerita2 kerennya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju ma Bu RT Yana,,,,,

      Hapus
    2. hihihi iyaaa tetep semangatttt nanti semoga ada kuis lagi yaah yg berhadiah FTDS :))

      siaaaap ditunggu yah sayaaang
      semangatttt

      Hapus
  2. tetep sehat ya mbak.mksih ud posting SE. MH kpn ya d lnjutin

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih sayaaang aiiin :))
      sama2 sayaang hehehe MH belum disiapin naskahnya hehehe ini baru beresin UH sama FTDS dulu buat naik cetak
      tapi habis itu pasti MH diposting dear :)) *peluk*

      Hapus
  3. Weitss. Langsung ada part 5 nya... Horeeee.., Makasihh dah dipost Mbak. Jadi makin penasaran......., Tapi mbak jangan terlalu maksa kalau masih pusing.., kta sbagai fans tetap setia kok nungguin karyanya mbak.

    Mbak santhy,aku dah baca UH nya mbak diportal novel. 1 kata buat mbak... Kerennn............
    Trus aku jg baca komen2 dari readersnya mbak santhy.
    Aku ikut doain mbak Santhy mudah2an kesehatan mbak cepat pulih n sgra dapat momongan. (smoga impian mbak santhy cantik menjadi seorang ibu terkabul tahun ini,.. AMIN).
    Peluk Cium Sayang bwat Mbak Santhy yg slalu cantikk.
    .SEMANGAT...

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh iyaaa sayaang penebusan soalnya kemarin lama ga posting hehehe semoga pembaca menikmatinya yaah :))

      iyaa sayaaang kebetulan kemarin udah janji posting pengumuman pemenang tanggal 1 jadinya sekalian dibonusin posting SE makasih sayaang heee aku akan berusaha makin pulih yah deaar :))

      waaa sayang udah baca UH? semoga makin suka yah deaar hehehe

      siaaap amiin doanyaaa hiiksss semoga mimpi itu terwujud yaaah deaaar :) amiiin

      *balas peluk cium*

      Hapus
  4. makasih mbak santhy... Fokus untuk sembuh ya, jangan smpai capek... Mbak santhy fokus ke SE dlu aja ya, soalnya paling lama nunggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehhe iyaaa sayaaang sama2 sayaaang :)) makasih yaaaah
      aku sudah pemulihan kok semoga makin sehat yaaah
      *peluk sayang nisa*

      Hapus
  5. devan lucu deh..gengsian bangetttt...hahaha

    BalasHapus
  6. Sht sllu Kak Santhy cantik :)

    Beneran Kak Santhy mo bkin novel bwt Perjanjian Hati??
    Seru bngt pasti tu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin sayaaang aku akan berusaha akan semakin sehaaat

      heeee iya sayaaaang perjanjian hati akan dibuat novel
      versi novelnya lebih panjang dan banyak konflik serta detail2 yang ga ada di versi cerbungnya :))

      Hapus
  7. makasih so much mbak Santhyku saiaank,,,
    Insya Allah sehat sllu yagh,,
    Both of u,,,amiiinnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin riska sayaaang
      amin InsyaAllah :))

      *peluk riska kangen* hehhe

      Hapus
  8. Mba shanty, u r awesome..!
    Kagum sm keahlianmu merangkai kata dan diksi..
    Aku mau deh berguru sm mba shanty, cara mnulis novel.. :))
    Mba one question for me : is the SE story would be the erotic? I hope its only the true roman, which has deeply touch.. Hehe.. But overall I love u.. So much..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayaang makasih yaa aku baca ini jadi tersipu2 sendiri hehehe
      buat SE cerita ini true roman dan bukan erotic hehehe banyak konflik di dalamnya dan banyak pendalaman akan tokoh2nya :)) semoga sayang suka yaaah

      makasih sayaaang, baca komentar-nya aku jadi makin bersemangaatt :))

      Hapus
  9. Makasihhh mba san.. langsung post 2 bab.. dag dig dug membacanya..

    BalasHapus
  10. ohh.. Astaga makin.. Makin.. Bikin penasaran.. ><" yaa ampooon kak saanthy aku seneng bnget kak udhh mau post sekli 2 lagi.. Makasih.. *peyuk2*

    dn cerita'y makin keren, bikin penasaran dan pasti so sweet,, davin cmburu gk ya keyna dipeluk sm Jason,, trus apa Jason dh tau klu keyna adik'y,, koq dia bs tau klu tkut petir dn langsung nyamperin keyna.. Ahhhhh.. Kereennn..


    Part 6 ditunggu ya kak.. Ahh iya aku dhh baca UH,, yaowoh kerennn.. Aku jdi pengen novel'y.. ><" nitip kakak ya,, tpi boleh ya hadiah'y tanda tangan kak.. Hehee aku ngefans bnget sm kak.. Klu bs 44'y itu novel plus PH'y kevin-nesa yg dijadiin novel nitip ke kak, tp boleh pake TTD ya kak.. Heheee *edisimaksa*

    okee dech tar kak puyeng liat komenan aku heehee.. Kak cepet smbuh ya.. Sehat selalu, sm om irwan'y juga.. Fighting kak..

    Peluk sayang.. :* *muachhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo sayaaang hehehe iyaaaa soalnya udah lama banget ga posting kasihan all readers yang nungguin :)) jadinya diposting langsung 2 deh hehehe

      davin masih gengsian sebenere hehehe tapi sebenernya dia sayang, cuma krn dia ga terbiasa, dia ga tahu gimana cara mengungkapkan sayang sama orang :))

      jason dah tahu sejak davin cerita kalau dia berhutang nyawa sama keyna karena robert ayah keyna menyelamatkannya :)) makanya dia menjaga keyna banget :)

      hehehe iyaa sayaang semoga sabar nunggu part 6 nya yaah

      hee tentang UH tokohnya agak beda sama tokoh2 sebelumnya yah, mas Rafael ini baik hati dan lembut soalnya hihihhi :))

      iyaaa sayaang nanti nitip aja sayaaang via email yah ke demondevile@gmail.com :)) nanti dikasih ttd :))

      hehehe komennya panjaang jd aku jawabnya panjang juga hihihi,,,,amiin makasih doanya sayang InsyaAllah aku makin sehat

      *balas peluk*

      Hapus
  11. º°˚˚°º♏:)Ą:)K:)Ä:)§:)Ǐ:)♓º°˚˚°º ya mba san,d tgu kelanjutannya,moga cpt sembuh,jga ksehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 melani sayaaang heee
      amiiin doanyaaa aku akan semangatt :))

      Hapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. hallo Mba Santhy, salam kenal.
    SE-nya bikin penasaran dan masih suka typo sama castnya. Masa Keyna jadi Elena, Davin jadi Kevin :D hehehe
    Ditunggu novel selanjutnya ya Mba utk rilis *semangat*

    Mau tanya aja Mba mengenai 2 novel yg sedang di rilis secara continue di PN, ada rencana utk nerbitin di www.nulisbuku.com nggak?

    BalasHapus
  14. huaaaa langsung dua part sekaligus #narihula-hula xDD
    mbak Shanty udah pulih sepenuhnya, tha? Moga mbak selalu diberi kesehatan dan cepat dikaruniai momongan,, amiiiin :)

    ceritanya keren2 ih, aku baru baca yang di PorNov sama PH & SE ini aja, mau nyelem (?) di blog mbak Shanty udah banyak banget cerbungnya o.O trus aku juga ga begitu demen tragedi sih, takut mewek ToT

    o iya, PH mau ada novelnya ya, mbak? Mauuuuu :3 trus Sweet Enemi-nya mau ada novelnya juga kah? #semoga iya n.nv
    aku tunggu banget lho mbaak, apalagi kalo dibubuhi ttd-nya mbak Shanty Agatha, wuiiiih pasti melayang daku, hehe #lebaydikitgapapalah xD

    bawel banget ya, aku ini ^^"a
    maaf mbak panjang banget jadinya, yowes segitu aja, keep healthy ya, mbak, thank you :*

    BalasHapus
  15. Dear Mba Santhy... kenapa semua karyamu bikin orang penasaraaaannnn

    BalasHapus
  16. mbg santhy lanjutnya donk,,,pnasaran ama sikapnya davin kaloo keyna deket ama jaason.....

    BalasHapus
  17. thanks ,,, aku sudah baca the romtaic story about serena
    di tunggu part 6 nya
    aku juga baca unforgiven hero sama from the darkest side di tunggu bab selanjutnya
    intersting story thanks mbak...

    BalasHapus
  18. Waaa Kak, ayo lanjuuut, tidak sabar menunggu. Kakak terlalu pandai untuk membuat penasaran orang :/

    BalasHapus
  19. Mbak, kok makin kesini rasanya ceritanya makin datar yaa??

    BalasHapus
  20. Wuahahahahaha,akhirnya bs ikutan coment,,,, "o"
    Slm kenal ya. Mbak santhy,,,,,semua ceritanya seru ya,,,, bikin penasaran aje nich.... Gak sbar dgn cerita slanjutnya *-*

    BalasHapus
  21. mbak aduuuuh ceritanya keren2 ihhh, dibikin novel aja mbak. sumpah ceritanya keren2 semuaaaaaa. btw mbak juga aktif di wattpad ya? yg user id nya abubojobnacindy itu bukan? itu aku sukaaaaaaaa banget cerita a romantic story about serena. keren daaaaan menggairahkan, huahaaaa pisss :D

    BalasHapus
  22. oke...aku penasaraaaannn...
    arrrgghhh...#garuk tembok
    jadi jason udah tau kalo kayla itu adiknya??

    BalasHapus
  23. davin lucu yah pura2 jm pdahal mau !!haduuuhh
    kya nya jason udah tau mba yah klo keyna itu adik nya ???asiiikk davin buat keyna donk .. cepet smbuh yah mba cantik jgan sakit2 trus biar bsa lnjutin novel2 nya mba !!semangatt !!

    BalasHapus
  24. wah..sejak baca ARSAS jadi ngefans nih sama cerita2 karya mbak santhy.
    Sweet enemy juga kereeennnn :)
    di tunggu part selanjutnya

    BalasHapus
  25. mbak shan.. br pertama komen nih.. hahha..idenya menarik. emang byk bgt cewek2 yang suka sama penjahat yg romantis.. suka sama laki2 yang sok kuat tp ternyata punya sisi lemah di depan perempuan yg dia suka. rasanya g sabar nunggu semua cerita kelar. g usah per bab deh mbak shan, langsung smp epilog.. hahaha..semoga cpt sembuh anak cantik.. :D

    BalasHapus